Bukittinggi

Pengurus IASMA 1 Bukittinggi Wilayah Sumbar Dikukuhkan, Gubernur : Potensi Alumni Luar Biasa

Padang, KABA12.com — Ketua Umum Ikatan Alumni SMA (IASMA) 1 Landbouw Bukittinggi, mengukuhkan kepengurusan IASMA 1 Landbouw Bukittinggi wilayah Sumbar periode 2021- 2024, di Auditorium Gubernuran, Minggu (06/06). Pelantikan juga disaksikan langsung Gubernur Sumbar yang juga alumni SMAN 1 Bukittinggi.

Ketua pelaksana, Rusfayetti, menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka syukuran atas terpilihnya Mahyeldi sebagai Gubernur Sumbar dan Andriwarman sebagai Bupati Agam. Keduanya merupakan alumni SMAN 1 Bukittinggi.

“Selain itu, hari ini dikukuhkan kepengurusan IASMA 1 Landbouw Bukittinggi wilayah Sumbar periode 2021-2024. Kita juga laksanakan silaturrahmi lintas angkatan, namun tetap dengan menjalankan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Ketua IASMA 1 Bukittinggi Wilayah Sumbar, Prof. Marlina, Apt, Ph.D, mengungkapkan, kegiatan silaturrahmi dan syukuran ini diadakan dalam pandemi covid, sehingga kehadiran dibatasi. Namun para alumni lainnya dapat mengikuti silaturrahmi melalui zoom meeting.

“Pengukuhan ini, seharusnya dilaksanakan 2020. Namun karena pandemi covid-19, pengukuhan ditunda hingga saat ini. Namun hal ini diharapkan tidak mengurangi kebersamaan kita. Alhamdulillah kita sangat bersyukur ada dua tokoh alumni saat ini terpilih sebagai kepada daerah. Buya Mahyeldi sebagai Gubernur Sumbar dan Andri Warman sebagai Bupati Agam. Semoga kita semua dapat bekerjasama dan bersinergi dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga:  2 Dusun di Mentawai Terendam Banjir Hingga 2 Meter

Dalam waktu dekat, IASMA 1 Landbouw Bukittinggi akan melaksanakan program qurban. “Semoga dari para alumni dapat ikut dalam qurban ini sebagai salah satu amal ibadah kita dan kebersamaan kita di tengah masyarakat. Untuk Tim Peduli Kemanusiaan (TPK) juga akan melaksanakan kegiatan sosial seperti operasi bibir sumbing dan lainnya,” ungkap Prof. Marlina.

Ketua Umum IASMA 1 Bukittinggi, Indra Jaya Putra Januar, menyampaikan, rasa syukur para alumni untuk terpilihnya Mahyeldi sebagai Gubernur Sumbar dan Andri Warman sebagai Bupati Agam.

Hal ini tentu sangat membanggakan bagi keluarga besar IASMA 1 Landbouw Bukittinggi.

“Kita dari alumni bersama sekolah ingin menjadikan SMAN 1 Bukittinggi sebagai boarding school. Hal ini direspon oleh Gubernur yang akan membantu pembangunan asrama di almamater kita. Semoga dalam tiga minggu kedepan perencanaan dan desainnya akan selesai. Selanjutnya, akan dilakukan pembangunan. Kita berharap akan lahir para lulusan dari SMAN 1 Bukittinggi yang berkualitas dan berdaya saing serta jadi tokoh terbaik di Sumbar hingga nasional,” jelasnya.

Baca Juga:  58 NAPI LAPAS KLAS 2B PADANG LANSANO DAPATKAN REMISI

Peran alumni, lanjut Indra, tentu sangat penting dalam memajukan sekolah. “Tidak hanya bergerak dibidang pendidikan, tapi juga banyak kegiatan di bidang sosial, salah satunya yang dilaksanakan oleh TPK.

Dalam waktu dekat ada qurban, tahun lalu ada 28 ekor sapi. Semoga tahun ini dapat mencapai 35 ekor sapi. Kami berharap IASMA dapat menjadi wadah aspirasi bagi alumni dan adik adik pelajar serta bermanfaat di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi, yang juga alumni SMAN 1 Bukittinggi angkatan ’86, mengucapkan terima kasih atas kegiatan syukuran dan silaturrahmi ini. “Selamat kepada pengurus yang dilantik. InsyaAllah, akan menjadi lembaga yang bisa mengorganisasi seluruh potensi alumni di Sumatra Barat,” ungkap Mahyeldi.

Gubernur mengakui banyak alumni SMAN 1 Bukittinggi, yang banyak membantu memfasilitasi Sumbar di pusat.

“Potensi IASMA ini luar biasa. Tidak hanya di daerah tapi juga di pusat bahkan luar negeri. Banyak program pemerintah yang bisa diselesaikan dengan cepat. Sehingga semua bisa dioptimalkan dan disinergikan dengan kabupaten kota di Sumbar,” ungkapnya.

Baca Juga:  Hujan, Jalan Rabat Beton di Kuok Agam Longsor Tambah Parah

Pengurus IASMA 1 Bukittinggi wilayah Sumbar yang dilantik, Ketua IASMA 1 Bukittinggi Wilayah Sumbar, Prof. Marlina, Apt, Ph.D, yang merupakan alumni angkatan ’81, wakil ketua untuk Padang, Dr. Firman Hidayat dari angkatan ’81 dan wakil ketua untuk Bukittinggi, Yohannes dari angkatan ’80.

Selain itu juga dikukuhkan kepengurusan sekretaris, bendahara, bidang pengembangan organisasi, bidang pelayanan dan keakraban alumni, bidang hubungan almamater, bidang hubungan eksternal, bidang sosial dan TPK, bidang sinergi alumni serta humas.

Setelah silaturrahmi dan pengukuhan, juga dilaksanakan sosialisasi program pusat untuk mensingkronkan dengan daerah serta ramah tamah.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan buku dari Fery Chova DT. Tuan Muhammad, alumni SMAN 1 angkatan ’89, kepada Gubernur dan Ketua IASMA pusat.

Kegiatan ini sangat mengedepankan protokol kesehatan. Sehingga alumni yang hadir di lokasi kegiatan sangat dibatasi, menggunakan masker dan menjaga jarak. Kemudian untuk alumni lainnya dapat mengikuti kegiatan melalui aplikasi zoom.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top