Kaba Terkini

Covid-19 Tambah 12 Kasus Positif, Lubukbasung Tertinggi di Agam

Lubukbasung, kaba12.com — Penambahan kasus positif baru covid-19 di kabupaten Agam masih terus meningkat. Sesuai update data Satgas Covid-19 Agam, Minggu,(6/6) ini, terjadi penambahan 12 kasus terkonfirmasi positif baru, sehingga total kasus terkonfirmasi sudah mencapai 3.254 orang sejak pandemic itu terjadi.

Lonjakan kasus terkonfirmasi positif baru yang beberapa hari terakhir kembali meningkat, masih didominasi warga yang berasal dari kecamatan Lubukbasung, dibuktikan hari ini, dari 12 kasus positif baru, 5 orang berasal dari kecamatan Lubukbasung, bahkan Sabtu kemarin, dari 73 kasus positif baru, 25 orang dari Lubukbasung.

Sejauh ini, tidak terlihat gerakan yang “luar biasa”untuk memutus rantai penyebaran covid-19 yang dilakukan jajaran pemerintah nagari maupun kecamatan Lubukbasung, dibuktikan tidak terlihat adanya kegiatan khusus yang dilakukan aparat terkait, padahal kecamatan berasal di posisi teratas kasus terkonfirmasi yakni mencapai 500 orang, dengan 79 orang masih dalam penanganan medis, dan meninggal 6 orang.

Baca Juga:  Tahun 2021, DD dan ADN Agam Meningkat

Data yang diperoleh kaba12.com dari Satgas Penanganan Covid-19, penambahan 12 kasus positif baru hari ini, terutama berasal dari kecamatan Lubukbasung sebanyak 5 kasus, dari kecamatan Matur 1 kasu, dari kecamatan Banuhampu 3 kasus, dari kecamatan Canduang 1 kasus, dari kecamatan IV Angkek 1 kasus dan dari kecamtaan Tilatang Kamang 1 kasus.

Baca Juga:  Sungai Pua Rampungkan Persiapan Pemilu 2019

Sementara hari Minggu ini, tercatat 7 penambahan pasien sembuh masing-masing dari kecamatan Palembayan 1 orang, dari kecamatan IV Koto 1 orang, dan dari kecamatan IV Angkek 5 orang, dengan total warga kabupaten Agam yang sembuh dari paparan covid-19 sudah mencapai 2.783 orang.

Seperti dijelaskan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam yang menyebutkan, sesuai update data Satgas Penanganan Covid-19 Agam, saat ini akumulasi data covid-19 di kabupaten Agam, mencatatkan 3.254 orang warga yang sudah terkonfirmasi positif covid-19 sejak pandemic itu menyerang daerah ini, dengan rincian 2.783 orang dinyatakan sembuh, 73 orang meninggal dunia dan 398 orang dalam penanganan medis.

Baca Juga:  Lembaga Konservasi Harus Punya Fungsi Ekonomi-Edukasi

Disebutkan Asisten II Sekab.Agam itu, kabupaten Agam masih mencatatkan penamahan kasus terkonfirmasi positif yang fluktuatif, dengan penambahan rata-rata diatas 10 kasus per hari, “ angka ini, masih dikuatirkan masih terus bertambah, karena diestimasikan, klaster libur lebaran akan mencapai puncaknya pertengahan Juni mendatang, termasuk klaster baralek,” jelasnya.

Diharapkan Yosefriawan, seluruh unsur masyarakat kabupaten Agam untuk lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, karena hal itu langkah paling aman dalam memutus rantai penyebaran covid-19, “ ingat, selalu pakai masker, jaga jarak aman dan selalu rutin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, “harapnya lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top