Kaba Terkini

Serahkan Alsintan Untuk Kelompok Tani di Agam, Ismunandi : Petani Tulang Punggung Ekonomi

Lubukbasung, kaba12.com — H.Ismunandi Syofyan, anggota fraksi Gerindra DPRD Sumbar, ungkap para petani adalah tulang punggung perekonomian, apalagi saat pandemic covid-19 melanda Indonesia secara umum. Peran para petani sangat luar biasa dalam menyelamatkan masyarakat.

Untuk memaksimalkan peran itu, diharapkan seluruh pihak bisa memberi dukungan kepada para petani agar bisa lebih optimal dalam mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki daerah, terutama potensi sumber daya alam, yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat luas.

Hal itu disebutkan Ismunandi Syofyan saat menyerahkan alat mesin pertanian (alsintan) bagi kelompok tani di kabupaten Agam, Sabtu,(5/6) di Parik Panjang, Nagari Lubukbasung.

Baca Juga:  Bangun Lapangan Sepak Bola, Warga Garagahan Antusias

Penyerahan bantuan alsintan yang dialokasikan dari anggaran pokok pikiran (pokir) H.Ismunandi Syofyan sebagai anggota DPRD Sumbar itu, dihadiri wakil bupati Agam Irwan Fikri, Kadis PTPH Sumbar diwakili Kepala Bidang Tanaman Pangan, Ir. Yustiadi, Kadistan Agam, Ir. Arif Restu, Camat Lubukbasung, Harmezi, Wali Nagari Lubukbasung, Dharma Ira Putra, Kasat Intelkam Polres Agam, IPTU Deka, anggota DPRD Agam, Noveri Edios dan Nesi Helmita, serta tokoh masyarakat Lubukbasung serta para anggota kelompok tani.

Ditambahkan Ismunandi, sebagai warga Sumatera Barat, khususnya kabupaten Agam, seluruh elemen masyarakat harus bangga dengan para petani, karena dengan keuletan dan kegigihan, bisa hadir sebagai kekuatan penting yang menyelamatkan kondisi perekonomian nasional, khususnya saat pandemic covid-19 saat, hanya sektor pertanian yang tak goyah.

Baca Juga:  Warga Lapau Konsi Goro Massal, Bangun Mesjid Al Huda Jawi-Jawi

Menyikapi kondisi itu, pihaknya sebagai anggota legislative di DPRD Agam sangat fokus membantu dan mendorong pengembagan sektor pertanian, termasuk sektor koperasi dan UMKM, karena hal itu menjadi tonggak penting dalam aktivitas ekonomi masyarakat.

“ Kami berharap, dukungan serupa secara optimal juga dilakukan semua pihak, agar potensi pertanian di kabupaten Agam bisa terus berkembang dengan pesat, “harap Ismunandi.

Hal serupa disebutkan Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, yang menyebut kekuatan pertanian di kabupaten Agam sangat membanggakan, bahkan menjadi salah satu tameng penting dalam menghadapi dampak pandemic covid-19.

Baca Juga:  Jelang Tahun Baru, Bukittinggi Ramai

Pemkab.Agam, sebutnya memberi dorongan optimal untuk pengembangan berbagai potensi pertanian yang diharapkan bisa terus berkembang dengan baik, tidak hanya bisa memacu peningkatan berbagai kualitas beragam komoditi, tapi juga untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Penyerahan bantuan peralatan pertanian pasca tanam berupa Corn Sheller dan Power Thesher merupakan bantuan dari Dinas Pekebunan, Tanaman Pangan dan Holtikultura (PTPH) Provinsi Sumatera Barat melalui pokok pikiran Anggota DPRD Sumatera Barat Fraksi Partai Gerindra, Ismunandi Sofyan, sebanyak 176 unit untuk berbagai kelompok tani di kabupaten Agam.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top