Kaba Terkini

Makhluk Misterius Muncul di Palembayan, BKSDA Agam Pasang Kamera Trap

Palembayan, kaba12.com — Warga Nagari Ampek Koto Palembayan, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam dihebohkan dengan kemunculan makhluk misterius sejak beberapa waktu lalu.

Menyikapi kondisi itu, petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resor Agam turun langsung ke lokasi guna memasang kamera trap atau kamera penjebak untuk memastikan keberadaan makhluk misterius tersebut.

Kepala BKSDA Resor Agam Ade Putra mengatakan, pihaknya memasang kamera trap di tiga titik di sekitar lokasi tersebut. Pemasangan kamera trap itu bertujuan untuk mendapatkan gambaran visual makhluk misterius yang menghebohkan warga Nagari Ampek Koto Palembayan.

Baca Juga:  Korpri dan Mr. Slow Qurban 7 Ekor Sapi

Ia menyebut, pemasangan kamera itu dilakukan setelah menerima laporan dari Wali Jorong Palembayan Tangah Khairul Amri yang menyampaikan bahwa ada beberapa warga yang bertemu dengan makhluk tersebut.

“Kita mendapat laporan dari Wali Jorong setempat bahwasanya ada warga yang melihat makhluk misterius itu dan ditemukannya jejak di beberapa titik. Untuk itu, kita langsung ke lokasi untuk memasang kamera penjebak guna memantau dan memastikan makhluk tersebut,” kata Ade Putra, Sabtu (5/6).

Ia menjelaskan, menurut keterangan warga setempat bahwa makhluk itu berjalan seperti manusia, berbulu lebat, dan berbau busuk. Hal ini menyebabkan warga mengkaitkannya dengan kejadian gaib.

Baca Juga:  Ribuan Pedagang Ikut Pertemuan dengan Forkopimda

“Namun berdasarkan hasil identifikasi kita beberapa waktu lalu, makhluk itu diduga adalah satwa beruang madu (Helarctos Malayanus) yang sedang melintas,” ujarnya.

Terkait dengan isu yang beredar di tengah masyarakat tentang hal gaib, pihak BKSDA tidak mau berkomentar dan tetap kepada kesimpulan hasil identifikasi lapangan dengan mengamati tanda-tanda keberadaan satwa berupa jejak dan cakaran yang ditemukan dilokasi kemunculan.

Sementara itu, Wali Jorong Palembayan Tangah Khairul Amri menyebutkan, kemunculan makhluk itu terjadi semenjak beberapa bulan yang lalu. Keberadaan makhluk misterius itu telah meresahkan warga di sejumlah lokasi seperti di Lakuak, Balai Kamih, Kampung Lurah dan Gantiang.

Baca Juga:  Pemnag Sungai Batang Tuntas Salurkan BLT DD Tahap III 2021

Ia menyebut, seorang warga setempat atas nama Darwis pernah melihat makhluk itu berwarna hitam dan berbau busuk ketika sedang diperjalanan pulang dari warung.

“Selain itu, Syofian (55) warga Gantiang, Jorong Pasa Palembayan, Nagari Ampek Koto Palembayan juga mengakui pernah bertemu dengan makhluk misterius itu saat memantau ternak sapi di belakang rumahnya pada malam hari,” katanya.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top