Kaba Terkini

Geger – Rekor Baru Covid-19 di Agam Tambah 73 Kasus Positif, Lubukbasung Terbanyak

Lubukbasung, kaba12.com — Kabupaten Agam Sabtu,(5/6) ini pecahkan rekor baru penambahan kasus terkonfirmasi covid-19. Sejak pandemic covid-19 menyebar di daerah ini, baru Sabtu hari ini, jumlah penambahan kasus harian baru yang sangat tinggi.

Hari ini, tercatat penambahan kasus posistif baru mencapai 73 orang. Yang memprhatinkan, penambahan kasus positif baru itu didominasi warga dari kecamatan Lubukbasung sebanyak 25 orang, disusul kecamatan IV Angkek sebanyak 14 orang, kemudian kecamatan Canduang 9 orang, dari Banuhampu 8 orang, dari kecamatan Tilatang Kamang 6 orang, dari kecamatan Baso 3 orang, dari kecamatan Sungai Pua 3 orang, dari kecmataan IV Koto 2 orang, dari kecamatan Palupuah 2 orang dan dari kecamatan Palembayan 1 orang.

Baca Juga:  Pakan Sinayan Nominator Nagari Berprestasi Sumbar 2018

Lonjakan penambahan kasus positif baru itu, membuat total warga kabupaten Agam yang terkonfirmasi positif sejak pandemic itu melanda daerah ini, langsung melonjak tajam menjadi 3.242 orang.

Penambahan kasus terkonfirmasi positif yang sangat tinggi hari ini, masih tidak diimbangi jumlah warga yang sembuh, yang hanya 8 orang masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung 5 orang dan dari kecamatan Tilatang Kamang 3 orang, dengan total warga yang sembuh dari paparan virus corona mencapai 2.776 orang.

Sementara yang memprihatinkan hari ini, di kabupaten Agam kembali menambahkan 1 orang warga yang meninggal dunia akibat keganasan virus corona, yang berasal dari kecamatan Baso, sehingga total warga Agam yang meninggal bertambah menjadi 73 orang.

Baca Juga:  Terbaik di Agam, Dasawisma Adelwis II Miliki 5 Inovasi

Kondisi memprihatinkan itu dibenarkan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam yang menyebut, Sabtu hari ini,terjadi rekor lonjakan kasus terkonfirmasi baru, yakni 73 orang, “ ini angka tertinggi penambahan harian sejak pandemic covid-19 melanda wilayah Agam, “jelasnya.

Hingga Sabtu ini, ulas Yosefriawan yang Asisten II Sekab.Agam itu, akumulasi data kasus covid-19 di kabupaten Agam mencapai 3.242 orang, dengan rincian 2.776 orang sembuh, 73 orang meninggal dunia dan 393 orang dalam penanganan medis.

Baca Juga:  Besok, KPU Bukittinggi Akan Tetapkan Paslon Terpilih

“ Kita prihatin dengan lonjakan kasus terkonfirmasi baru ini,”ungkapnya.

Disebutkan, penambahan kasus positif baru itu, walau sudah diprediksi sebelumnya sebagai klaster lebaran, pasca banyak keramaian yang terjadi, baik saat lebaran dan kegiatan kenduri warga yang berpotensi memudahkan penyebaran covid-19.

“ Kami berharap, masyarakat bisa semakin warga, karena virus corona sangat mudah menular dan menyebar. Selalu taati protokol kesehatan, selalu pakai masker, jaga jarak aman,rajin mencuci tangan dengan sabun, “harap Yosefriawan.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top