Kaba Terkini

Sopir Nekat, Bus Pariwisata Tersangkut di Kelok 44

Maninjau, kaba12.com — Sebuah bus pariwisata berukuran panjang tersangkut di jalur ekstrim Kelok 44 persisnya di tikungan Kelok 14, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Jum’at (4/6) pagi.

Bus bernomor polisi D 7644 AS itu tersangkut lantaran badan bus terlalu panjang serta sang sopir tidak memahami medan jalan Kelok 44.

Pantauan kaba12.com dilokasi, akses jalan yang menghubungkan Lubukbasung-Bukittinggi itu hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Sementara puluhan kendaraan roda empat terjebak macet di jalur tersebut.

Baca Juga:  26 Nakes Puskesmas Biaro Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Wakapolsek Tanjung Raya Iptu Akhiruddin mengatakan, bus pariwisata asal Bandung itu melaju dari arah Bukittinggi hendak menuju Lubukbasung pada Kamis (3/6) dinihari. Setibanya di tikungan Kelok 16, bus tersebut tersangkut lantaran jalan yang terlalu sempit.

Kemudian pada Jum’at pagi bus tersebut berusaha turun dari Kelok 16 hendak menuju Lubukbasung, namun saat berada di tikungan Kelok 14 sopir bus kurang menguasai medan jalan sehingga menyebabkan bus tersangkut.
Ia menyebut, bus tersebut dalam keadaan kosong hendak menjemput penumpang di Lubukbasung.

Baca Juga:  "Kaceo Receh" Satpol PP- Damkar Agam Dibongkar, Santuni 2 KK Kurang Mampu

“Sepertinya sopir bus tidak mengetahui bahwa jalur Kelok 44 tidak boleh dilewati oleh bus berukuran besar. Informasi yang kita dapat sang sopir juga hanya mengandalkan aplikasi Google Map untuk menuju daerah Lubukbasung,” kata Iptu Akhiruddin kepada kaba12.com dilokasi.

Ia menambahkan, saat ini petugas kepolisian bersama warga tengah membantu proses evakuasi agar bus tersebut lolos dari jebakan.

Baca Juga:  Abrasi Pantai Muaro Putuih Hantam Rumah dan Pondok Nelayan

“Saat ini kita masih dilokasi untuk membantu dan mengamankan proses evakuasi. Untuk upaya selanjutnya nanti kita koordinasikan dengan pihak terkait,” ujarnya.

Saat ini akses jalan Lubukbasung-Bukittinggi via Kelok 44 ditutup sementara. Pengendara juga diminta untuk mencari jalur alternatif lain.

“Kepada pengendara roda empat kita himbau untuk sementara tidak melewati jalur Kelok 44 karena ada bus yang tersangkut. Kita menyarankan agar pengguna jalan untuk mencari jalur alternatif lain,” jelasnya.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top