Kaba Terkini

Pemekaran Nagari Lubuk Basung, Target Bupati Agam, Tuntas Juli 2021

Lubukbasung, kaba12.com — Bupati Agam Dr.Andri Warman targetkan pemekaran nagari Lubukbasung, yang memekarkan nagari (induk) Lubukbasung menjadi 5 nagari, akan dituntaskan bulan Juli 2021 mendatang, setelah pelantikan para kepala OPD Pemkab.Agam yang mengikuti proses lelang jabatan saat ini selesai.

Bahkan diyakinkan, seluruh berkas yang administrasi yang diajukan tim percepatan pemekaran nagari Lubukbasung terkait dengan proses pemekaran 5 nagari persiapan tersebut, akan dipelajari lebih lanjut, dan akan diselesaikan sesuai mekanisme yang ada.

Ditegaskan Bupati Agam, pihaknya memberi dukungan penuh terhadap proses pemekaran nagari yang tengah dilakukan di kabupaten Agam, sebagai salah satu upaya mendorong peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat sesuai visi-misi bupati Agam.

Baca Juga:  Anak Mandiri Lewat My Bottle

Pernyataan bupati Agam itu disampaikan Novi Endri Dt.Simarajo, ketua KAN Lubukbasung menjawab kaba12.com, terkait dengan respon bupati Agam menjawab keluh kesah dan aspirasi yang disampaikan tim percepatan pemekaran Nagari Lubukbasung, bersama unsur pemerintahan nagari baik ketua KAN, ketua BAMUS, walinagari Lubukbasung, dan 5 penjabat walinagari persiapan yang tengah dipersiapkan.

Dijelaskan N.E.Dt.Simarajo, Bupati Agam Dr.Andriwarman, sangat merespon harapan yang disampaikan rombongan dari Nagari Lubukbasung terkait dengan tindaklanjut pemekaran nagari tersebut, bahkan bupati sengaja menghadirkan plt.kepala DPMN Agam untuk merespon langsung masalah yang disampaikan tim percepatan pemekaran nagari dan para ketua lembaga nagari tersebut.

Baca Juga:  Promosikan Wisata Sajuta Janjang, Bupati Indra Catri Senam Bersama di Puncak

Ditambahkan, Bupati Agam menjanjikan, proses pemekaran 5 nagari persiapan dalam nagari Lubukbasung itu akan tuntas bulan Juli 2021 mendatang, setelah pelantikan 8 kepala OPD Pemkab.Agam yang saat ini dalam proses pelelangan, termasuk kepala DPMN Agam yang defenitif sebagai stakeholder yang menangani masalah pemekaran nagari tersebut.

“ Alhamdulillah, beliau sangat merespon apa yang kami sampaikan dan menjanjikan, masalah 5 nagari persiapan yang wilayah nagari Lubukbasung akan tuntas bulan Juli mendatang, “ujarnya.

Ketua KAN, ketua BAMUS N.Dt.Asa Labiah, dan para ninik mamak yang hadir dalam silaturrahmi dengan Bupati Agam itu mengaku puas dengan sikap tegas dan komitmen bupati Agam dalam menyelesaikan masalah pemekaran nagari dalam wilayah nagari Lubukbasung tersebut, “ Alhamdulilah, kami berharap, pemekaran 5 nagari Lubukbasung itu bisa segera tuntas,karena seluruh berkas administrasi yang ditetapkan sudah terpenuhi, “ ungkap N.Dt.Asa Labiah menimpali.

Baca Juga:  Longsor Terjang Tanjung Raya. Jalur Galapuang- Pandan Putus

Sementara menurut Dharma Ira Putra, walinagari Lubukabsung, pihaknya berharap pemekaran 5 nagari di Lubukbasung itu bisa terealisasi segera, karena hal itu sesuai dengan aspirasi masyarakat bahkan, kerja tim percepatan pemekaran nagari sudah menfinalkan seluruh berkas administrasi yang ditetapkan pemerintah terkait dengan aturan pemekaran nagari, “ kami berharap, hal itu bisa segera disahkan dan 5 nagari yang kini dimekarkan, ditetapkan bupati Agam sebagai nagari defenitif, “ ungkapnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top