Kaba Terkini

Kamis,3 Juni Hari Luar Biasa Bagi M.Ater Dt.Manambun, Dikukuhkan Pas Saat Hari Ulang Tahun ke-57

Lubukbasung, kaba12.com — Kamis, tanggal 3 Juni 2021 menjadi hari paling bersejarah bahkan luar biasa bagi sosok M.Ater Dt.Manambun, pasalnya hari ini, tokoh ninik mamak kaum suku Caniago Nagari Lubukbasung itu dikukuhkan sebagai anggota DPRD Agam dalam mekanisme pengganti antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2021-2024.

M.Ater Dt.Manambun, politisi dari Partai Berkarya dikukuhkan sebagai anggota DPRD Agam menggantikan (alm) Syafrizal yang meninggal dunia beberapa waktu lalu,yang prosesi pengukuhannya dilakukan Kamis ini oleh ketua DPRD Agam dalam sidang paripurna di ruang sidang utama DPRD Agam.

Baca Juga:  Bandel dan Abaikan Keresahan Warga, Kafe-Karaoke Simpang Tembok Ditutup Paksa

Yang luar biasa, prosesi pengukuhan M.Ater Dt.Manambun itu sendiri, bertepatan dengan hari lahir ninik mamak nagari Lubukbasung yang dikenal tegas itu, yakni tanggal 3 Juni 1964, “ ini hal yang luar biasa, betul-betul bersejarah, “ungkap Rino Syamna Putra, walijorong IV Surabayo.

Sosok M.Ater Dt.Manambun sendiri dikenal malang melintang dalam dunia politik dan pemerintahan, dimana sebelumya suami Esi Susanti, warga Titisan Tunggang, Nagari Persiapan Sungai Jariang Lubukbasung itu, pernah menjabat sebagai walijorong Sungai Jariang, ketua percepatan pemekaran nagari Lubukbasung, berbagai organisasi kelompok tani, bahkan dikenal aktif dalam kegiatan seni-budaya dan adat di nagari Lubukbasung, bahkan dikenal sebagai salah seorang aktivis sosial dalam berbagai kegiatan secara nasional, sehingga dia banyak mengenal para tokoh penting di negeri ini.

Baca Juga:  Indra Catri Akan Teruskan Program Menyemai Untuk Sumbar

Ayah 4 anak ini, juga dikenal sebagai salah satu tokoh penting dalam kegiatan pembangunan di Lubukbasung, termasuk dikenal lugas dalam mensupport berbagai kegiatan kepemudaan, termasuk acara grebek sahur yang digelar pemuda Lakonser Lubukbasung.

Baca Juga:  Tim BTB Bergerak Optimal Bantu Warga Semprotkan Disinfektan

“ Alhamdulillah, ini hari bersejarah, akan sangat banyak hikmah yang bisa dipetik. Kami doakan semoga beliau amanah dalam mengemban tanggungjawab sebagai anggota DPRD Agam, dan kami dari nagari Lubukbasung akan selalu memberi dukungan dan support untuk sukses beliau, demi kemajuan daerah, khususnya Lubukbasung,” ungkap Dharma Ira Putra, walinagari Lubukbasung.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top