Pariwara DPRD Agam

2 Anggota Baru Dikukuhkan, Perkuat Sinergitas Lembaga DPRD Agam

Pengukuhan 2 anggota pengganti antar waktu (PAW) DPRD Agam yang digelar di ruang sidang utama DPRD Agam, Kamis,(3/6) berlangsung khidmat dan lancar. Seluruh tahapan persidangan yang sudah dipersiapkan sejak lama oleh tim secretariat DPRD Agam bersama tim protokol-komunikasi pimpinan Sekab.Agam berjalan tanpa kendala berarti.

Bahkan, proses persidangan yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat, bisa dijalani dengan baik seluruh peserta sidang dan undangan yang sengaja hadir dalam prosesi sakral bagi dua anggota DPRD Agam yang dikukuhkan tersebut.

Sidang paripurna yang dipimpin Marga Indra Putra, wakil ketua DPRD Agam didampingi wakil ketua Irfan Amran, dihadiri bupati Agam Andri Warman bersama unsur Forkopimda Agam, seluruh anggota DPRD Agam, para kepala OPD Pemkab.Agam, pimpinan partai politik dan puluhan tokoh masyarakat itu, menjadi catatan penting bagi DPRD Agam, pasalnya, dengan pengukuhan itu, saat ini lembaga legislative itu sudah memiliki anggota lengkap, 45 orang.

Menurut Marga Indra Putra, wakil ketua DPRD Agam, sidang paripurna pengukuhan 2 anggota PAW DPRD Agam, merupakan salah satu tahapan penting yang sudah dipersiapkan sejak lama oleh DPRD Agam, sesuai ketentuan undang-undang yang digariskan.

Wakil ketua DPRD Agam itu berharap, dengan lengkapnya seluruh anggota DPRD Agam sebantak 45 orang itu, bisa semakin mendorong eksistensi lembaga legislative, membangun sinergi yang lebih baik dengan berbagai lembaga dan masyarakat di kabupaten Agam.

Selain itu, prosesi pengukuhan 2 anggota PAW DPRD Agam masing-masing M.Ater Dt.Manamun, yang menggantikan posisi (alm) Syafrizal, dari partai berkarya, dan Adrius, menggantikan posisi Budiharto, dari partai golkar, masih kental dengan suasana haru, menyusul berpulangnya dua anggota DPRD Agam tersebut.

“ Kita doakan semoga kedua almarhum diterima di tempat terbaik disisi Allah SWT,” ungkap Marga Indra Putra.-HARMEN

Paripurna DPRD Agam Kukuhkan M.Ater Dt.Manambun dan Adrius

Sidang paripurna DPRD Agam dengan agenda pengukuhan anggota pengganti antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2021-2024 di ruang sidang utama DPRD Agam, Kamis,(3/6) berlangsung khidmat.

Baca Juga:  Anggota Dewan Kawal Program Prioritas Musrenbang

Sidang yang dipimpin wakil ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, didampingi Irfan Amran dihadiri Bupati Agam Dr.Andri Warman, mengukuhkan 2 anggota DPRD Agam masing-masing M.Ater Dt.Manambun yang menggantikan (alm) Syafrizal dari partai Berkarya dan Drs.Adrius, menggantikan (alm) Budi Harto dari partai golkar.

Menurut Marga Indra Putra, menyebutkan paripurna yang digelar puncak dari PAW anggota DPRD Agam sisa masa bhakti 2019-2024, dengan prosesi pengukuhan status M. Ater Dt. Manambun dan Drs. Adrius sebagai wakil rakyat telah melalui proses pengtahapan administrasi serta kepartaian.

Dijelaskan Marga Indra Putra, sidang paripurna pengukuhan PAW 2 anggota DPRD Agam itu, dilakukan menyusul berpulangnya Budi Harto, anggota DPRD Agam Fraksi Golkar pada 13 Januari 2021, disusul 1 bulan bulan kemudian, tanggal 24 Februari 2021, Syafrizal dari Partai Berkarya meninggal dunia. –HARMEN

Pengukuhan Sukses, Irfan Amran : Selamat Bergabung

Wakil Ketua DPRD Agam, Irfan Amran mewakili DPRD Agam, menyampaikan ucapan selamat bergabung dan selamat bertugas pada M.Ater Dt.Manambun dan Drs.Adrius di lembaga legislative kabupaten Agam.

Irfan Amran optimis, dengan bergabungnya dua tokoh terkemuka masyarakat kabupaten Agam itu, akan semakin membuat khasanah aktivitas lembaga DPRD Agam akan semakin meningkat, bahkan diharapkan akan menambah solid lembaga DPRD Agam.

Disisi lain, Irfan Amran berharap, kedua anggota DPRD Agam yang baru dikukuhkan tersebut, bisa segera beradaptasi dengan berbagai kegiatan di lembaga DPRD Agam, termasuk bergerak cepat untuk mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi anggota dewan, mengingat sangat berat dan banyaknya beban tugas yang harus diselesaikan bersama, demi kemajuan daerah dan kesejahteran masyarakat kabupaten Agam.

Sidang paripurna DPRD Agam pengukuhan 2 anggota PAW DPRD Agam tersebut, berlangsung semarak dan khitmad, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat oleh secretariat DPRD Agam.-HARMEN

2 Anggota PAW DPRD Agam Dikukuhkan, Andri Warman : Sinergi Makin Maksimal

Bupati Agam Dr.H.Andri Warman berharap, moment pengukuhan 2 anggota DPRD Agam dalam proses penggantian antar waktu (PAW) yang digelar di ruang sidang utama DPRD Agam, Kamis, (3/6) akan semakin memaksimalkan sinergi antar lembaga di kabupaten Agam dalam upaya mewujudkan berbagai program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Prestasi, Pengesahan APBD Agam 2019 Perdana Di Sumbar

Dengan komitmen yang kuat dalam mendorong terealisasinya berbagai kegiatan yang dirancang bersama pemerintah dan DPRD Agam, diyakini berbagai agenda yang sudah dirancang akan memberi dampak luar biasa bagi masyarakat kabupaten Agam.

Bupati Agam Dr.H.Andri Warman dalam sambutannya usai menyaksikan prosesi pengukuhan 2 anggota DPRD Agam dalam proses PAW sisa masa jabatan 2021-2024 masing-masing M.Ater Dt.Manambun dan Drs.Adrius.

Disebutkan Andri Warman, dengan lengkapnya formasi DPRD Agam sebanyak 45 orang tersebut, diyakini akan semakin mendorong optimalnya sinergisitas antar lembaga daerah yang bermuara pada upaya terealisasinya kabupaten Agam yang lebih maju.

“ Kami optimis, dengan kerangka semangat yang sama, akan mendorong terealisasinya kabupaten Agam yang lebih maju, didukung lembaga DPRD Agam, “sebut Andri Warman.

Secara khusus Bupati Agam Dr.Andri Warman, juga mengungkap duka mendalam atas berpulangnya 2 anggota DPRD Agam, yang saat ini posisinya sudah digantikan 2 anggota PAW yang baru dikukuhkan, “semoga pengabdian semasa hidup menjadi ladang pahala bagi kedua almarhum,” ungkapnya dengan nada lirih.-HARMEN

Berkat Kerja Keras Tim, Paripurna PAW DPRD Agam Sukses

Sidang paripurna DPRD Agam dengan agenda pengukuhan 2 anggota pengganti antar waktu (PAW) DPRD Agam sisa masa jabatan 2021-2024 Kamis,(3/6) di ruang sidang utama DPRD Agam berjalan sukses dan lancar.

Tidak ada kendala berarti yang berpotensi mengganggu kelancaran prosesi sakral yang sudah disiapkan sejak lama oleh tim secretariat DPRD Agam tersebut. Dibuktikan, mulai dari proses penyambutan tamu, pengaturan posisi tempat duduk sesuai protokol kesehatan sampai proses pengukuhan dan pemberian ucapan selamat, seluruhnya berjalan sesuai mekanisme yang sudah ditetapkan secara protokoler.

Bahkan, sekretaris DPRD Agam Indra Dt.Baradai, yang dalam sidang paripurna DPRD Agam itu membacakan surat keputusan pengangkatan 2 anggota DPRD Agam PAW sisa masa jabatan 2021-2024 mengaku bangga pada seluruh personil secretariat DPRD Agam yang sukses mempersiapkan seluruh tahapan persidangan sampai selesai kegiatan.

“ Alhamdulillah, satu tugas berat tuntas. Kami sangat bangga dan berterimakasih pada seluruh personil secretariat dewan dan seluruh pihak yang membantu kelancaran proses persidangan sampai selesai, “ ungkap sekretaris DPRD Agam itu.

Baca Juga:  DPRD Agam Dorong Pemerintah, Tiga Ranperda Strategis Untuk Kemajuan

Ditambahkan, prosesi pengukuhan M.Ater Dt.Manambun dari partai Berkarya yang menggantikan (alm) Syafrizal dan Drs.Adrius dari partai Golkar mengganti (alm) Budi Harto, disebutkan betul-betul dihadapkan pada tantangan yang cukup berat.

Pasalnya, secretariat dewan selain mempersiapkan seluruh prosesi acara agar berjalan lancar dan sukses, juga harus memprioritaskan penerapan protokol kesehatan dalam setiap tahapan yang harus dijalankan dalam proses persidangan.

“ Alhamdulillah, berkat kerjasama tim yang solid, seluruh tahapan yang sudah dirancang sebelumnya bisa terlaksana dengan baik, tanpa kendala berarti, kami sangat berterimakasih, “ungkap Indra Dt.Baradai mengulang.-HARMEN

Kasubag.Humas-Protokol Bangga, Kerja Maksimal Personil Sukses

Kasubag.Humas-Protokol Sekretariat DPRD Agam Hasneril mengaku bangga, pasalnya kerja kera dan maksimal yang dilakukan seluruh personil gabungan secretariat DPRD Agam dan protokol secretariat daerah dalam mempersiapkan sidang paripurna pengukuhan 2 anggota PAW DPRD Agam Kamis,(3/6) berjalan aman, tertib, lancar dan sukses.

Suksesnya kegiatan itu, seakan menjadi pengobat lelah dan letih selama proses persiapan yang sudah dilakukan seluruh unsur yang terkait dalam kegiatan tersebut, apalagi para personil secretariat dibawah Humas-Protokol Sekretariat DPRD Agam yang harus sampai subuh mempersiapkan berbagai perangkat pendukung acara.

Bahkan, Hasneril, Kasubag.Humas-Protokol Sekretariat DPRD Agam mengaku bersyukur, tugas yang digawanginya bersama tim protokoler secretariat dewan dan secretariat daerah bisa berjalan dengan baik tanpa cela. “ Kami berterimakasih pada bantuan dan dukungan semua pihak, seluruh tahapan paripurna DPRD Agam yang digelar berjalan dengan baik. Kami sangat bersyukur, kami bangga atas sukses yang dilakukan para personil dan tim pendukung itu, “ungkap Hasneril mengaku puas.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top