Kaba Pemko Bukittinggi

Wako Dukung Bukittinggi Jadi Tuan Rumah Porprov 2022

Bukittinggi, KABA12.com — Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, mendukung Bukittinggi menjadi salah satu tuan rumah Porprov Sumbar 2022. Hal itu disampaikan Wako didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Supadria dan Sekretaris Nenta Oktafia serta Kabid. Pemuda dan Olahraga Dinas Parpora Bukittinggi saat menerima kunjungan silaturrahmi dan audiensi Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bukittinggi, di ruang kerja Wali Kota, Senin (31/05).

Ketua KONI Bukittinggi, Dhipa Arkendi, mengatakan, pertemuan ini dalam rangka koordinasi dan silaturrahmi dengan Wali Kota Bukittinggi guna pengembangan serta menguatkan kebersamaan Pemko dengan KONI dalam mencapai target prestasi.

“Kami berterima kasih kepada Wali Kota telah menerima pengurus KONI dan berharap adanya pencerahan dan mendapatkan masukan untuk pengembangan KONI kedepannya. Meskipun saat ini masih suasana pandemi covid-19, KONI Bukittinggi yang membawahi 37 cabang olahraga tetap bersemangat dan dana hibah dari Pemko dengan nilai Rp 1 milyar pada tahun 2021 ini akan difokuskan untuk kegiatan cabang olahraga dan pembinaan serta biaya operasional,” ujar Dhipa.

Baca Juga:  Ketua GOW Agam Pamit Dengan Pengurus

Dalam kegiatan tersebut juga disinggung soal kesiapan KONI Bukittinggi sebagai tuan rumah Porprov tahun 2022 dan minta dukungan Pemko untuk minimal 3 (tiga) cabang olahraga dilaksanakan di Bukittinggi. KONI juga optimis posisi nomor 3 (tiga) di Sumbar saat ini akan tetap dapat dipertahankan dan berharap bisa naik menjadi peringkat nomor 2 (dua).

Baca Juga:  Target Bersihkan Danau Maninjau, Tanjung Raya Goro Akbar

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengatakan, pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi merupakan tanggungjawab bersama, KONI yang merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah dan pembina olahraga prestasi kedudukannya strategis dan dibutuhan masyarakat.

“KONI Bukittinggi sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah untuk pembinaan olahraga prestasi, dengan adanya alokasi dana ini harapan kami agar bisa dipakai untuk yang bermanfaat terhadap cabang olahraga dan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk pembinaan anak – anak, dengan kondisi sulit dimasa pandemi saat ini para pengurus KONI harus tetap semangat untuk memajukan olahraga di Kota Bukittinggi dan kita berharap agar pandemic ini agar segera berakhir,” ujar Wako.

Baca Juga:  Walikota Bukittinggi: Isu Tanah Tambuo Tidak Benar

Pada kesempatan tersebut, walikota juga meminta konsep sport tourism dari KONI agar kegiatan keolahragaan menunjang kepariwisataan di Bukittinggi dan juga mempunyai dampak perekonomian bagi masyarakat.

Disamping itu Walikota juga menerima masukan – masukan dan saran dari beberapa kepala bidang serta pengurus KONI yang hadir untuk peningkatan pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi di Bukittinggi.

“InsyaAllah beberapa masukan akan kita cermati dan akan diakomodir, begitupun apabila sarana dan prasarana memenuhi standar, kita siap untuk menjadi tuan rumah beberapa cabang olahraga Porprov 2022,” ungkapnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top