Agam

Update Kasus Covid-19 Agam Sembuh 41, Positif 36, Meninggal 2

Lubukbasung, kaba12.com — Kabupaten Agam mulai memperlihatkan peningkatan dalam proses penanganan warga terkonfirmasi covid-19. Dibuktikan, Sabtu,(29/5), ini terjadi lonjakan warga yang sudah dari paparan covid-19, yakni sebanyak 41 orang, sehingga total warga yang sembuh dari virus corona sudah mencapai 2.667 orang.

Jumlah warga yang sembuh dari covid-19 itu, masing-masing berasal dari kecamatan Ampek Nagari sebanyak 2 orang, dari kecamatan Matur 1 orang, dari kecamatan Banuhampu 5 orang, dari kecamatan Canduang 3 orang, dari kecamatan IV Angkek 10 orang, dari kecamatan Baso 6 orang, dari kecamatan Kamang Magek 1 orang dan dari kecamatan Tilatang Kamang 13 orang.

Baca Juga:  PT PPR Lakukan Swab Massal

Sementara jumlah yang terkonfirmasi positif covid-19 juga masih tinggi, yakni mencapai 36 orang, sehingga total warga yang terkonfirmasi sudah mencapai angka 3.049 orang, masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung 7 orang, dari kecamatan Tanjungraya 1 orang, dari kecamatan Ampek Nagari 4 orang, dari kecamatan Banuhampu 9 orang, dari kecamatan IV Angkek 4 orang, dari kecamatan Kamang Magek 4 orang dan dari kecamatan Tilatang Kamang 7 orang.

Baca Juga:  DPMN Agam, Gencar  Simulasi  E-Voting

Yanag memprihatinkan, jumlah warga yang meninggal akibat keganasan virus corona juga bertambah, bahkan hari ini tercatat sebanyak 2 orang, yang berasal dari kecamatan IV Angkek, sehingga total warga yang meninggal dunia akibat covid-19 sudah mencapai 67 orang.

Seperti dijelaskan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam yang menyebutkan, Sabtu hari ini, kabupaten Agam mulai memperlihatkan kemajuan dalam penanganan covid-19, dibuktikan dengan tingginya angka kesembuhan warga yang terpapar covid-19.

Walau demikian, diakui Asisten II Sekab.Agam, jumlah warga yang terpapar positif covid-19 juga masih sangat tinggi, termasuk masih ada warga yang meninggal dunia akibat covid-19, sehingga dibutuhkan kerja ekstra maksimal dari seluruh pihak bersama seluruh masyarakat untuk meredam laju peningkatan kasus terkonfirmasi tersebut.

Baca Juga:  TRC KKT Bergerak Cepat, Bantu Korban Kebakaran di Ranggo Malai

“ Kami berharap, masyarakat berperan aktif dalam menerapkan protokol kesehatan, selalu terapkan 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Itu solusi paling tepat dalam memutus rantai penyebaran covid-19, “ tegas Yosefriawan.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top