Kaba DPRD Agam

DPRD Sumut dan Tapsel Kunjungi DPRD Agam

Lubukbasung, kaba12.com — DPRD Agam mendapat kunjungan kehormatan dari dua lembaga legislative, Jumat kemarin masing-masing dari DPRD Propinsi Sumatera Utara dan rombongan Komisi C DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Propinsi Sumatera Utara.

Dua kunjungan dari dua lembaga penting di propinsi Sumatera Utara itu, diterima Sekretaris DPRD Agam Indra Dt.Baradai didampingi Kabag.Umum Sekretariat DPRD Agam Jonaidi dan Kasubag Humas-Protokol Sekretariat DPRD Agam Hasneril.

Rombongan komisi C DPRD Tapanuli Selatan yang dipimpin ketuanya Syivan R.Amin bersama anggota dan pendampingi komisi dari unsur secretariat dewan bersama Wakil ketua DPRD Tapanuli Selatan Borkaf, yang sudah menjadualkan kunjungan kerja ke DPRD Agam untuk mempelajari berbagai hal terkait dengan bidang tugas komisi C .

Baca Juga:  Program Prioritas Mesti Dapat Porsi Anggaran Yang Jelas

Sementara dari DPRD Propinsi Sumatera Utara, DPRD Agam mendapat kunjungan dari anggota fraksi PAN Hendra Cipta, yang menyebutkan, selain berkunjung secara resmi ke kabupaten Agam, juga sengaja pulang kampung ke Balai Salasa, Lubukbasung.

Dalam kunjungan tersebut, sekretaris DPRD Agam Indra Dt.Baradai meminta maaf, karena dalam kunjungan rombongan komisi C DPRD Tapanuli Selatan bersama Wakil ketua DPRD Borkaf, hanya diterima jajaran secretariat dewan, karena saat bersamaan, seluruh anggota DPRD Agam bertugas di luar kantor.

Baca Juga:  Tindak Lanjut Pembentukan DOB, Komisi I DPRD Agam Kunker ke Banuhampu

Dalam kunjungan Komisi C DPRD Tapanuli Selatan, dijelaskan Syivan R.Amin, disamping untuk bersilaturrahmi, juga untuk konsultasi dan koordinasi ke DPRD Agam terkait kebijakan dalam sektor pariwisata dimasa pandemi covid-19.

Sementara Hendra Cipta anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara hadir di DPRD Agam disamping sharing informasi terkait tugas dan fungsi DPRD, termasuk untuk meminta masukan terkait dengan berbagai terobosan yang sudah dilakukan DPRD Agam dalam masa pandemic covid19.

Baca Juga:  Syafruddin Komit Bantu Pengembangan SDM

Dalam pertemuan tersebut, Indra Dt.Baradai, menjelaskan masa pandemi covid-19 ini salah satu sektor yang terkena imbasnya adalah sektor pariwisata,karena wilayah Kabupaten Agam dikenal banyak memendam potensi wisata, namun selama libur lebaran sesuai instruksi bupati, seluruh objek wisata di kabupaten Agam ditutup.

DPRD Agam juga memberikan beberapa berkas terkait dengan kegiatan yang sudah dilakukan DPRD Agam bersama pemerintah dalam masa pandemic covid-19, termasuk beberapa kebijakan yang dilahirkan daerah untuk menyelamatkan masyarakat dari dampak pandemic tersebut.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top