Kaba Terkini

Cinto Koto Tangah Lamo, Ratusan Warga Gelar Goro Massal

Koto Tangah, kaba12.com — Sebagai wujud cinta Nagari Koto Tangah Lamo, masyarakat Kanagarian Koto Tangah, bersama warga Nagari Persiapan Koto Tangah Lamo, kecamatan Tilatang Kamang, ratusan warga dalam nagari tersebut gelar gotong royong massal Minggu,(30/5).

Goro massal untuk membangun dam bahu jalan yang terban di depan mushalla Darul Salimah, Ambalau, Jorong Koto Tangah Hilir itu, berlangsung semarak, pasalnya ratusan warga terlihat pro-aktif mengikuti goro, bahkan terlihat sangat kental kebersamaan yang terbangun, sebagai wujud kecintaan terhadap nagari mereka.

Baca Juga:  Optimalkan Penghijauan Koto Tangah, Nagari Pucuk Merah

Goro massal yang dihadiri walinagari Koto Tangah A.Dt.Maruhun Basa, bersama pj.walinagari persiapan Koto Tangah Lamo Nelmayetti, bersama tokoh masyarakat dan pemuda dalam wilayah nagari persiapan Koto Tangah Lamo, itu sengaja menggarap pembangunan dam tepi jalan dan drainase depan mushalla Darul Salimah itu, karena kondisinya cukup memprihatinkan karena ambruk diterjang banjir.

Baca Juga:  Yori Yulistia Ketua Saka Bakti Husada Pramuka Agam Periode 2019-2024

Goro massal yang digelar, menurut A.Dt.Maruhun Basa, Walinagari Koto Tangah, merupakan wujud perhatian bersama seluruh elemen masyarakat dalam nagari tersebut, tidak hanya warga yang ada di kampung halaman,tapi juga para perantau untuk berpartisipasi dalam kegiatan goro tersebut.

“ Alhamdulillah, respon dan peran aktif warga sangat tinggi, apalagi jika berorientasi pada pembangunan kampung, termasuk dukungan para perantau, “ sebut A.Dt.Maruhun Basa.

Baca Juga:  Pemkab.Agam Terima Anugerah Parahita Ekapraya Madya

Walinagari Koto Tangah itu, optimis, berbagai program pembangunan yang dirancang dalam wilayah nagari persiapan Koto Tangah Lamo itu, termasuk rencana pendefenitifan nagari persiapan itu, akan segera terlaksana, karena partisipasi dan dukungan warga sangat tinggi.

HARMEN/SUSI

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top