Kaba Terkini

Update Kasus Covid-19 Agam, Tambah 11 Kasus Baru-2 Meninggal Dunia

Lubukbasung, kaba12.com — Kabupaten Agam Jumat,(28/5) ini menambahkan 11 kasus terkonfirmasi baru covid-19, sehingga total kasus terkonfirmasi di kabupaten Agam sudah mencapai 3.013 orang sejak pandemic itu menjarah wilayah ini.

Yang memprihatinkan, hari ini kabupaten Agam juga mencatatkan penambahan 2 warga yang meninggal dunia akibat keganasan virus corona, masing-masing 1 orang berasal dari kecamatan Lubukbasung dan 1 orang berasal dari kecamatan Sungai Pua, sehingga jumlah warga yang meninggal dunia sudah mencapai 65 orang.

Baca Juga:  Permudah Layanan, Disdukcapil Agam Jemput Bola ke Nagari Bayur

Sementara Jumat ini, kabupaten Agam menambah jumlah warga yang sembuh dari paparan virus corona sebanyak 15 orang, berasal dari kecamatan Lubukbasung orang dari dari kecamatan IV Angkek sebanyak 7 orang, sehingga jumlah warga yang sembuh mencapai 2.626 orang.

Seperti dijelaskan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam yang menyebutkan, 11 warga yang terkonfirmasi positif baru covid-19 di kabupaten Agam masing-masing berasal dari kecamatan Tanjung Raya 2 orang, dari kecamatan Sungai Pua 1 orang, dari kecamatan Canduang 2 orang, dari kecamatan IV Angkek 1 orang, dari kecamatan Baso 4 orang, dan dari kecamatan Tilatang Kamang 1 orang.

Baca Juga:  Bukittinggi Gelar Upacara Hardiknas 2018

Ditambahkan Yosefriawan, akumulasi kasus covid-19 di kabupaten Agam saat ini sudah mencapai 3.013 orang, yang dirinci 2.626 orang sudah dinyatakan sembuh, 65 orang meninggal dunia dan 322 orang masih dalam penanganan medis, masing-masing 71 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan 251 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:  Baru Dua Bulan, Sudah 22 Orang Digigit Anjing Di Agam, 4 Positif Rabies

Masih terjadinya peningkatan kasus terkonfirmasi baru itu, disebutkan Yosefriawan yang juga Asisten II Sekab.Agam itu, membutuhkan perhatian lebih dan keseriusan warga dalam mentaati protokol kesehatan.

“ Selalu memakai masker, jaga jarak aman, jauhi kerumuman, jaga imun tubuh dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir menjadi kunci penting dalam memutus rantai penyebaran covid-19, “himbau Yosefriawan lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top