Kaba Terkini

Virus Corona Kian Ganas-Korban Terus Berjatuhan, 1 Warga Lubukbasung Meninggal

Lubukbasung, kaba12.com — Korban keganasan virus corona di kabupaten Agam masih terus berjatuhan. Dalam sepekan terakhir, hampir tiap hari warga kabupaten Agam yang meninggal dunia setelah menjalani perawatan di beberapa rumah sakit.

Seperti halnya Kamis,(27/5) ini, lagi 1 warga asal kecamatan Lubukbasung, yakni dari Balai Ahad, Nagari Lubukbasung, kecamatan Lubukbasung meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSUD Lubukbasung.

Bertambahnya 1 warga asal Lubukbasung yang meninggal dunia akibat keganasan virus corona itu, membuat jumlah warga yang meninggal dunia di kabupaten Agam sudah mencapai 64 orang, sementara khusus dari kecamatan Lubukbasung, tercatat bertambah menjadi 6 orang.

Baca Juga:  Tujuh Fraksi DPRD Agam Setujui APBD Perubahan 2018

Meninggalnya 1 pasien di ruang isolasi covid-19 RSUD Lubukbasung itu dibenarkan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam setelah mendapat laporan dari Satgas Penanganan Covid-19 RSUD Lubukbasung, Kamis sore.

Disebutkan, 1 warga yang meninggal dunia itu, langsung ditangani dengan protokol covid-19, dan dimakamkan di pandam pekuburan keluarga di Lubukbasung, “ kami sangat berduka dengan informasi itu, jumlah warga yang meninggal akibat virus corona juga terus meningkat, “ungkapnya.

Baca Juga:  Pengurus LKAAM Agam Dikukuhkan

Menyikapi kondisi itu, Yosefriawan yang juga Asisten II Sekab.Agam berharap, peran aktif masyarakat untuk betul-betul mewaspadai potensi penyebaran virus corona, dalam keluarga, di lingkungan masyarakat dan ditengah aktivitas yang dijalankan.

“ Kuncinya dengan saling mengawasi dan mendisiplinkan diri, untuk selalu taat dalam menjalankan protokol kesehatan, jangan abai. Selalu pakai masker, jaga jarak aman, jaga imun tubuh, selalu rajin cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Peran warga sangat menentukan, “ sebut Yosefriawan lagi.

Baca Juga:  Usman Gagahi ABG 13 Tahun Empat Kali

Sementara prosesi pelepasan dan penanganan jenazah warga yang meninggal dunia akibat virus corona itu, selain dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, seluruh proses juga dijaga ketat aparat kepolisian dari Polres Agam, mulai dari pelepasan jenazah di kompleks Isolasi Covid-19 RSUD Lubukbasung sampai proses pemakaman selesai.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top