Kaba Terkini

Agam Zona Merah, Objek Wisata di Tanjung Raya Ditutup Sementara

Maninjau, kaba12.com — Sejumlah objek wisata di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam kembali ditutup sementara untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Penutupan destinasi wisata yang dilakukan itu untuk menyikapi kondisi daerah Kabupaten Agam yang saat ini berstatus zona merah atau resiko tinggi penyebaran Covid-19.

Pantauan kaba12.com dilapangan, Rabu (26/5), dua objek wisata di Kecamatan Tanjung Raya seperti Taman Wisata Muko-Muko dan Linggai Park ditutup dan dijaga ketat oleh petugas gabungan terdiri dari personil Kepolisian, Satpol-PP, BPBD, Dinas Perhubungan, dan Disparpora.

Baca Juga:  DPRD Minta Pemasangan Pagar Penutup Dihentikan

Camat Tanjung Raya Handria Asmi mengatakan, penutupan objek wisata itu merupakan intruksi dari Bupati Agam tentang pencegahan dan pengendalian Covid-19. Ia menyebut, objek wisata itu ditutup sementara semenjak Kabupaten Agam berstatus zona merah Covid-19, dan akan dibuka kembali jika daerah tersebut keluar dari zona resiko tinggi penyebaran Covid-19.

“Khusus di Kecamatan Tanjung Raya ada dua objek wisata yang ditutup yaitu Taman Wisata Muko-Muko dan Linggai Park. Penutupan objek wisata dilakukan sejak daerah Agam dinyatakan zona merah Covid-19, dan berlaku hingga waktu yang belum ditentukan,” kata Handria Asmi kepada kaba12.com saat melakukan monitoring bersama Polsek Tanjung Raya ke Linggai Park, Rabu.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Kutuk Tindakan Kriminal Terhadap Novel

Camat menyebutkan, bagi pengunjung yang terlanjur datang ke objek wisata akan diberi pemahaman dan diminta putar balik oleh petugas karena destinasi itu ditutup sementara.

“Pengunjung yang terlanjur datang akan diberi pemahaman oleh petugas gabungan secara humanis dan persuasif bahwasanya objek wisata saat ini ditutup untuk mengantisipasi penularan Covid-19. Petugas juga mengimbau mereka agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga:  Bau Busuk "Bungkus" Tanjung Raya, Bangkai Ikan KJA Dibiarkan Mengambang

Ia menambahkan, masyarakat diharapkan untuk bisa mematuhi dan memaklumi kebijakan penutupan kawasan objek wisata selama daerah Agam berstatus zona merah.

Selain itu, pihaknya bersama unsur Forkopimca lain akan melakukan monitoring dan patroli ke objek wisata setiap hari dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak memasuki kawasan objek wisata sementara waktu.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top