Kaba Terkini

Mihandrik Pimpin IKTR Bukittinggi 2021-2025

Bukittinggi, KABA12.com — Musyawarah Besar (Mubes) IV Ikatan Keluarga Tanjung Raya (IKTR) Bukittinggi dan sekitarnya yang diselenggarakan di Hotel Pusako Bukittinggi, Minggu (23/05), berhasil menetapkan Mihandrik sebagai Ketua Umum IKTR Periode 2021-2025.

Mihandrik yang saat ini menjabat sebagai Lurah Garegeh, terpilih berdasarkan hasil pemungutan suara dari peserta Mubes. Dalam Mubes terdapat dua calon yang diajukan yakni Mihandrik dan AT Rajo Bintang. Dari 43 suara yang diperebutkan, Mihandrik memperoleh 39 suara dan AT Rajo Bintang empat suara.

“Kami mengucapkan selamat kepada Mihandrik yang terpilih sebagai Ketua Umum IKTR. Kami yakin bahwa kepengurusan baru IKTR dibawah kepemimpinan Mihandrik, mampu menjadikan organisasi kemasyarakatan ini lebih baik kedepannya, serta mampu membawa IKTR lebih kreatif, inovatif dan lebih maju,” ujar Edison Katik Basa, mantan Ketua Umum IKTR Periode 2016-2020.

Baca Juga:  Update Covid-19 Agam, Terus Menanjak-Sembuh Capai 95,76 Persen

Ia mengatakan, mubes yang diselenggarakan berhubung dengan telah berakhirnya kepengurusan IKTR periode 2016-2020. Pelaksanaan mubes mengacu kepada Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART), serta menerapkan protokol kesehatan.

Menurutnya, pelaksanaan Mubes IKTR yang ke empat ini memang ada keterlambatan karena pandemi Covid-19. Namun demikian, pelaksanaan mubes keempat ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar. Dengan terpilihnya kepengurusan IKTR yang baru diharapkan bisa memberikan dampak positif atau kontribusi kepada masyarakat dan pemerintah daerah.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan support dari Wali Kota Bukittinggi Erman Safar dan Wakil Wali Kota Marfendi, beserta Asisten III Setdako, Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, Camat Tanjung Raya dan seluruh pihak yang tidak disebutkan satu per satu. Kami juga berharap kepada pengurus baru IKTR untuk dapat menjaga marwah serta eksistensi keberadaan IKTR di Kota Bukittinggi,” ujar Edison Katik Basa yang juga merupakan anggota DPRD Bukittinggi.

Baca Juga:  Disambangi PKS, Ketua MUI : Sinergisitas MUI dan PKS Sudah Berlangsung Lama

Ia menambahkan, selaku Sekretaris Umum IKTR periode 2000-2004 dan 2004-2008, serta Sebagai Ketua Umum IKTR periode 2008-2012, 2012-2016, dan 2016-2020, dirinya telah menyampaikan sebelumnya untuk tidak lagi mencalonkan diri dalam Mubes IV IKTR. Edison merasa sudah sangat tepat untuk menyerahkan tongkat estafet ini kepada warga dan kader terbaik IKTR.

“Alhamdulillah kita menyambut baik hasil Mubes IV IKTR ini, sesuai dengan tema mubes yakni regenerasi menciptakan estafet kepemimpinan yang ideal berlandaskan musyawarah dan mufakat. Selamat untuk Mihandrik yang telah memegang tongkat estafet ini untuk empat tahun kedepan,” tutur Edison.

Baca Juga:  DPRD Maksimalkan Libur Bahas LKPJ

Ketua Umum IKTR terpilih, Mihandrik, menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia Mubes IV IKTR yang telah menghadirkan Walikota Bukittinggi Erman Safar dan Wakil Wali Kota Bukittinggi, Buya Marfendi serta Wakil Bupati Kabupaten Agam, Irwan Fikri, serta tokoh-tokoh masyarakat Tanjung Raya dan selingkar Danau Maninjau dalam acara Mubes IV IKTR.

“InsyaAllah usai mubes ini tim formatur akan bekerja untuk menyusun dan melengkapi struktur kepengurusan IKTR. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan mubes, sehingga berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top