Kaba Terkini

Duka Selimuti Agam, Bidan Senior Berpulang Risnavia Hendra Dimakamkan Dengan Prokes Covid-19

Sungai Pua, kaba12.com — Suasana duka menyelimuti kabupaten Agam menyusulnya meninggalnya Risnavia Hendra (49) salah seorang bidan senior di Puskesmas Sungai Pua,yang meninggal dunia akibat keganasan virus corona di RSAM Bukittinggi, Senin (25/5) malam.

Jenazah pejuang kesehatan itu dimakamkan di Gurun Panjang, Kota Bukittinggi, Selasa,(25/5) siang dengan protokol covid-19, dimana sebelumnya almarhumah diketahui memiliki penyakit bawaan (kormobid) sakit jantung, dan dirawat intensif di ICU Covid-19 RSAM Bukittinggi sejak tanggal 20 Mei lalu.

Kepergian sosok bidan yang telah bertugas puluhan tahun itu menyisakan duka mendalam bagi kalangan tenaga kesehatan di kabupaten Agam, karena bidan senior yang dikenal dekat dengan banyak kalangan bahkan dikenal memiliki dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya.

Baca Juga:  Alfian /Melati Lolos ke Babak Utama Macau Open Grand Prix Gold 2017

Risnavia Hendra yang sebelumnya pernah bertugas di Pustu Batu Palano, dan dimutasi ke puskesmas Sungai Pua itu, disebutkan sudah sejak lama mengidap penyakit jantung, namun tetap melayani masyarakat.

“ Kita sangat berduka atas berpulangnya Risnavia Hendra. Beliau gugur dalam bertugas, kami merasa kehilangan sosok tangguh, “ungkap Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam.

Baca Juga:  New Normal, BUMNag di Agam Kembali Menggeliat

Yosefriawan,yang juga Asisten II Sekab.Agam didampingi Rahman, Asisten I Sekab.Agam yang ikut berduka melepas kepergian nakes tersebut, berharap tidak ada lagi tenaga kesehatan yang gugur dalam bertugas disaat penanganan pandemic covid19.

Diakui Yosefriawan, sebagai pejuang di garis depan dalam penanganan pandemic covid-19, seluruh tenaga kesehatan dihadapkan pada resiko yang sangat tinggi dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan, apalagi saat ini, jumlah warga yang terpapar covid19 juga semakin tinggi, sehingga kesiapan dan proteksi maksimal harus betul-betul menjadi perhatian.

Baca Juga:  1 Warga Agam Kembali Meninggal Akibat Covid-19, Total Meninggal 23 Total Positif 1.331 Orang

“ Kami berharap, tidak ada lagi nakes yang gugur dalam bertugas. Kita semua harus lebih meningkatkan kewaspadaan. Kami sangat berduka. Semoga syurga untuk beliau, “ungkap Yosefriawan lagi.

Prosesi pemakaman Risnavia Hendra dengan protokol covid-19, dilaksanakan petugas puskesmas Sungai Pua dibantu personil RSAM Bukittinggi dihadiri keluarga besar Dinas Kesehatan Agam dan keluarga besar Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Agam.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top