Kaba Terkini

Camat Tanjung Raya Himbau Panitia ‘Baralek’ Patuhi Prokes

Maninjau, kaba12.com — Camat Tanjung Raya Handria Asmi menghimbau kepada panitia acara resepsi pernikahan atau ‘baralek’ untuk mematuhi aturan protokol kesehatan secara ketat dalam pelaksanaannya guna mengantisipasi penularan Covid-19.

Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya cluster baru Covid-19, sekaligus menyikapi daerah Kabupaten Agam yang saat ini berstatus zona merah dengan resiko tinggi penyebaran Covid-19.

“Oleh karena itu kami himbau kepada panitia acara baralek agar mematuhi prosedur pencegahan Covid-19, seperti memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan, dan mengatur jumlah tamu undangan,” kata Handria saat dikonfirmasi kaba12.com, Selasa (25/5).

Baca Juga:  Diduga Konsumsi Ganja, 6 Pelajar di Palupuah Diamankan Satpol PP Agam

Ia mengatakan, saat ini memang belum ada intruksi larangan pesta pernikahan bagi masyarakat yang melaksanakannya. Kendati begitu, Handria meminta pihak panitia acara untuk memperketat pengawasan terhadap protokol kesehatan.

“Misalnya jumlah tamu undangan itu diatur sedemikian rupa agar tidak menimbulkan kerumunan yang terlalu banyak. Atau dengan cara membagi jadwal kedatangan tamu undangan, sehingga hal ini dapat mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga:  Aksi Kapau Peduli, Bagikan 120 Nasi Bungkus Tiap Hari

Handria menambahkan, tidak menutup kemungkinan nantinya Pemerintah Kabupaten Agam akan mengeluarkan intruksi atau himbauan terbaru dalam rangka mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19.

“Makanya kami meminta masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dimana saja berada, karena ini demi kesehatan dan keselamatan kita bersama agar terhindar dari virus,” ungkapnya.

Baca Juga:  Dinsos Agam Bergerak Cepat Bantu Korban Kebakaran Kubang Putiah

Selain itu, ia meminta kerjasama masyarakat dalam menekan angka penyebaran kasus positif Covid-19 dan menurunkan level daerah Agam dari zona merah ke zona hijau.

“Jadi, mohon kerjasamanya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara mentaati aturan protokol kesehatan. Apalagi protokol kesehatan yang paling mudah dijalankan setiap orang adalah selalu memakai masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir,” kata Handria.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top