Kaba Agam

Agam Zona Beresiko Tinggi, Tim Ahli Kemenkes RI Tinjau Posko Covid-19

Pakan Kamih, kaba12.com — Kabupaten Agam saat ini menjadi pusat perhatian pemerintah secara nasional, menyusul ditetapkan sebagai daerah zona merah beresiko tinggi penyebaran covid-19 oleh Satgas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat.

Berbagai upaya tengah dilakukan unsur terkait, termasuk jajaran terkait di Pemprov Sumbar dalam upaya mendorong optimalnya penanganan warga yang terpapar positif covid19, termasuk upaya menekan penambahan kasus terkonfirmasi baru.

Seperti halnya Selasa,(25/5), tim ahli Kementerian Kesehatan RI Dr.dr.Adani Eka Putra, Msc, bersama kepala dinas DPMN Sumbar Drs.Syafrizal,MM, dan unsur terkait lain di Pemprov Sumbar meninjau posko penanganan covid-19 di nagari Koto Tangah, Nagari Kapau dan Nagari Gaduik, kecamatan Tilatang Kamang.

Kunjungan tim ahli Kemenkes RI bersama Satgas Penanganan Covid-19 Sumbar itu, disambut Ade Harlien, camat Tilatang Kamang, bersama seluruh walinagari, para tenaga ahli, pendampingi desa dan unsur terkait lain di kecamatan Tilatang Kamang yang mengaku termotivasi dengan kunjungan yang dilakukan ditengah upaya penanganan covid-19 di wilayah tersebut.

Baca Juga:  Malalak Siap Sukseskan Pemilu

Menurut Ade Harlien, camat Tilatang Kamang, kunjugan rombongan tim ahli Kemenkes, Kadinas DPMN Sumbar dan Satgas Penanganan Covid-19 Sumbar di tiga nagari dalam kecamatan Tilatang Kamang itu, untuk memantau kondisi posko Satgas Covid-19 Nagari Koto Tangah, Kapau dan Gaduik, yang sudah beroperasi sejak lama.

Baca Juga:  Puaskan Jiwa Adventure di Aia Tajun Sarasah Sungai Guntuang

Dalam kunjungan itu, sebut Ade Harlien, rombongan mengaku puas, karena di dua posko itu sudah disiapkan berbagai perangkat pendukung, termasuk personil lapangan yang siap bergerak cepat dalam menangani dan melayani warga yang terpapar covid-19.

Yang menjadi catatan, ulas Camat Tilatang Kamang itu, di dua nagari tersebut, masih belum ada tempat isolasi mandiri nagari yang diharapkan rombongan bisa segera dibuat, untuk menindak-lanjuti penanganan warga yang terpapar virus corona, sekaligus untuk memudahkan warga dalam pelayanan awal, “ ini menjadi catatan khusus kita, dan akan segera diitndaklanjuti, “ sebutnya.

Baca Juga:  Bupati Agam dan Walikota Bukittinggi Sesepuh Warga Sunda Sumbar

Disebutkan Ade Harlien,Satgas Penanganan Covid-19 Nagari di kecamatan Tilatang Kamang akan berupaya maksimal melakukan berbagai kegiatan dalam penanganan pandemic covid-19 di tingkat nagari sesuai ketentuan yang digariskan.

HARMEN/SUSI

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top