Kaba Terkini

Pemnag Sungai Batang Tuntas Salurkan BLT DD Tahap III 2021

Sungai Batang, kaba12.com — Pemerintah Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam sudah menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap ketiga kepada 21 keluarga penerima manfaat (KPM) yang ada di nagari itu.

Kaur Perencanaan Nagari Sungai Batang, Ade Chandra mengatakan, penyaluran BLT DD tahap ketiga di tahun 2021 sudah dilaksanakan pada Kamis (20/5) lalu. Mekanisme pembagian bantuan sosial tersebut dilakukan dengan cara door to door atau diantar langsung oleh Wali Jorong terkait ke rumah masing-masing KPM.

Baca Juga:  Razia Sistem Hunting, Satlantas Keluarkan 69 Tilang

“BLT DD tahap tiga sudah kita bagikan ke warga kurang mampu. Nilainya Rp 300 ribu per KPM untuk periode bulan Maret,” kata Ade saat dikonfirmasi kaba12.com, Senin (24/5).

Ia mengatakan, penerima BLT DD tahun ini diperuntukkan kepada masyarakat kurang mampu. Dimana penerima bantuan sosial itu didominasi oleh para lansia. Selain itu, penetapan KPM BLT DD juga berdasarkan kriteria atau indikator pada sistem aplikasi Kemensos RI.

Baca Juga:  Setelah Melalui Perjuangan Panjang, SMPN 3 Lubuk Basung Raih Adiwiyata Mandiri

Ditambahkan, saat ini seluruh KPM BLT DD di Nagari Sungai Batang telah menerima bantuan tersebut sebanyak tiga kali, dengan total nilai Rp 900 ribu per tiga periode. Tiap periodenya mereka berhak mendapat bansos sebesar Rp 300 ribu.

Baca Juga:  Rescue KBRC Nusantara Serahkan Bantuan Untuk Korban Galodo Galapung

“Disamping itu, pemerintah nagari telah menganggarkan dana desa untuk penyaluran dana BLT tersebut selama tahun 2021. Karena bantuan ini merupakan salah satu wujud mensukseskan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di masa pandemi Covid-19,” sebutnya.

Kendati demikian, pihaknya berharap kepada masing-masing KPM agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik-baiknya, terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top