Kaba Agam

Masuk Zona Merah, Agam Siapkan Berbagai Antisipasi

Lubukbasung, kaba12.com — Dinyatakan masuk dalam zona merah , kabupaten Agam siapkan berbagai langkah antisipasi dan perangkat pendukung untuk menekan laju penambahan kasus terkonfirmasi baru, termasuk penanganan warga yang terpapar virus corona.

Bahkan, secara khusus hasil pertemuan jajaran Forkopimda Agam via zoom metting Minggu tadi malam, jajaran terkait di kabupaten Agam sudah menyepakati berbagai langkah strategis untuk diterapkan menyikapi potensi peningkatan kasus terkonfirmasi termasuk masuknya daerah ini ke zona merah akibat lonjakan kasus covid-19 beberapa waktu belakangan.

Baca Juga:  Selama Lebaran 1439 H, 204.320 Wisatawan Kunjungi Agam

Menjawab kaba12.com, Rahman, Asisten I Sekab.Agam menjelaskan, Senin,(24/5) ini, pihaknya bersama Sekab.Agam M.Dt.Maruhun, sudah melakukan serangkaian kegiatan untuk mempersiap -kan sarana pendukung untuk penanganan pasien terkonfirmasi.

Sepanjang Senin pagi ini, Rahman bersama Sekab.Agam M.Dt.Maruhun meninjau beberapa lokasi yang akan dimanfaatkan untuk antisipasi lonjakan kasus terkonfirmasi baru terutama gedung baru VVIP RSUD Lubukbasung, termasuk perangkat pendukung yang akan dimanfaatkan untuk kesiapan mengantisipasi lonjakan pasien isolasi baru, meninjau kesiapan personil dalam penegakan ketentuan protokol kesehatan, serta beberapa perangkat lain.

Baca Juga:  Jelang Idul Adha di Agam, Harga Cabe Naik Rp 14.000

“ Kita kita persiapkan langkah lebih lanjut, sesuai arahan bupati Agam dan unsur Forkopimda Agam tadi malam,” sebut Rahman.

Terkait dengan operasional lapangan, tambah Rahman,pihaknya bersama jajaran penegak hukum baik dari jajaran kepolisian, TNI dan Satpol PPP Agam untuk bergerak lugas dalam menertibkan hal-hal yang berpotensi mengundang keramaian yang rentan menyebarkan virus corona.

Baca Juga:  Bundo Kanduang, Kartini Minangkabau

Pemkab.Agam, ulasnya tengah mempersiapkan perangkat pendukung untuk mengantisipasi lonjakan kasus,”kita masih lakukan evaluasi dan segera melakukan langkah-langkah penanganan lebih lanjut, “sebut Rahman lagi.

Disisi lain, Asisten I Sekab.Agam itu berharap peran aktif masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan, “ kuncinya masyarakat, peran aktif dan disiplin masyarakat sangat menentukan, “ sebut Rahman lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top