Kaba Agam

Agam Zona Merah Covid-19, Hari Ini Tambah 9 Kasus Baru-1 Meninggal Dunia

Lubukbasung, kaba12.com — Masuknya kabupaten Agam ke zona merah dengan resiko tinggi penularan covid-19 membuat banyak pihak mulai panic. Namun, hingga Senin,(24/5) ini, penambahan kasus terkonfirmasi baru masih terus terjadi.

Senin ini, masih terjadi penambahan 9 kasus positif baru masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung 2 orang, dari kecamatan Matur 2 orang, dari kecamatan IV Koto 1 orang, dari kecamatan Banuhampu 1 orang, dari kecamatan Sungaipua 1 orang, dan dari kecamatan Tilatang Kamang 2 orang, sehingga total kasus positif di kabupaten Agam sudah mencapai 2.902 orang.

Baca Juga:  Pengrajin Tenun Lintau Terima Bantuan CSR BRI Rp 310 Juta

Sementara, keganasan virus corona masih dialami warga, karena Senin ini, 1 warga asal kecamatan Kamang Magek, meninggal dunia, sehingga total warga yang meninggal akibat covid-19 di kabupaten Agam sudah mencapai 60 orang.

Dilain pihak, Senin ini, kabupaten Agam mencatatkan penambahan pasien sembuh 4 orang, masing-masing berasal dari kecamatan Palembayan 1 orang, dari kecamatan Canduang 2 orang, dan dari kecamatan IV Angkek 1 orang sehingga total pasien sembuh dari paparan virus corona sudah mencapai 2.572 orang.

Baca Juga:  Tinjau MTI Kapau Yang Terbakar, Bupati Indra Catri Ungkap Prihatin

Kondisi itu, dibenarkan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam, yang menyebutkan, hari ini jumlah warga terkonfirmasi baru masih relative tinggi dibanding jumlah pasien sembuh.

Dijelaskan, hingga Senin ini, jumlah warga kabupaten Agam yang terkonfirmasi covid-19 sudah mencapai 2.902 orang, dengan rincian 2.572 orang sembuh, 60 orang meninggal dunia dan 270 orang dalam penanganan medis, masing-masing 79 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan 191 orang menjalani isolasi mandiri.
“ Kondisi ini berdampak terhadap kabupaten Agam yang kini masih ke zona merah, dengan resiko tinggi penularan covid-19, karena jumlah warga yang sembuh masih relative kecil, “ sebut Asisten II Sekab.Agam itu.

Baca Juga:  Kepala Bank Nagari Goro Massal Tanam Pohon Pelindung di Jalur SIMAKA

Menyikapi perkembangan kondisi saat ini, Yosefriawan berharap, masyarakat lebih berperan maksimal, dengan mentaati protokol kesehatan, “ selalu disiplin menjalan protokol kesehatan, selalu pakai masker, jaga jarak aman, hindirai kerumuman, rajin mencuci tangan dengan sabun dan segala jaga imun tubuh. Bersama kita saling menyelamatkan, “ himbaunya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top