Kaba DPRD Agam

Dodi ST, Anggota DPRD Agam Minta Pemkab.Agam Beri Perhatian Khusus Guru MDTA

Baso, kaba12.com — Anggota DPRD Agam dari Dapil IV Agam minta Pemkab.Agam memberi perhatian khusus pada guru-guru MDTA di kabupaten Agam yang selama ini menjadi ujung tombak pengembangan kegiatan keagamaan di seluruh wilayah.

Harapan itu disampaikan Doddi, ST saat menghadiri acara khatam Al-Qur’an di MDTA Al Ihsan Jorong Mancuang Nagari Padang Tarok, kecamatan Baso Minggu (23/05), yang ikut dihadiri bupati Agam Dr.Andri Warman.

Disebutkan Doddi,ST, pihaknya meminta pemerintah daerah untuk memberi perhatian khusus kepada guru-guru MDTA yang ada di Kabupaten Agam, karena honor yang diterima paraguru tersebut, relative kecil, “ kami melihat saat sekarang gaji dari guru -guru ini terlalu kecil dan kita merasa ikut prihatin, itu harapan kepada pemerintah daerah untuk bisa mencarikan solusinya, “ sebut Dodi.

Baca Juga:  Oknum Parkir Liar Akan Ditindak, Pungli di Bukittinggi Harus Dikikis Habis

Ditambahkan,saat ini pihaknya melihat sekarang di mesjid-mesjid yang ada di Kabupaten Agam anak -anak sedang giat belajar tahfizh, ini perlu dukungan dari pemerintah daerah, bahkan sudah sangat banyak prestasi yang bisa dilahirkan pada guru dalam mendidik anak-anak rang Agam, dibuktikan dengan semakin banyaknya tahfizd-tahfizah Quran yang lahir saat ini.

Baca Juga:  Sosialisasi Perda AKB, Forkopimca Tanjung Raya Tempel Stiker 'Ayo Pakai Masker' di Kendaraan Umum

Harapan Dodi, ST itu langsung direspon Bupati Agam Andriwarman, yang berharap peserta khatam Al-Qur’an agar setelah ini jangan pernah berhenti membaca Al-Qur’an. “Teruslah mempelajari dan mengamalkan Al Qur’an sebagai pedoman kita untuk mendapatkan kebahagiaan di dunia dan di akhirat,” harapnya.

Pada kesempatan itu, bupati mengucapkan selamat kepada peserta khatam dan walimurid serta masyarakat atas semangat yang tinggi dalam menyelenggarakan perayaan khatam Al-Qur’an sebagai tradisi yang sudah diwariskan secara turun-temurun.

Baca Juga:  Bukittinggi Pasok Bantuan ke Logistik 50 Kota

“Kita harapkan kelak pada generasi penghafal Qur’an ini bisa menjadi generasi Qur’ani yang akan memajukan Kabupaten Agam dimasa mendatang,” harapnya lagi.

Terkait support untuk para guru MDTA itu, Andriwarman menyebut hal itu sudah menjadi perhatian khusus pihaknya bersama unsur terkait di kabupaten Agam, yang diharapkan hal itu bisa menjadi bahan kajian bersama seluruh unsur di daerah ini.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top