Kaba Terkini

Patroli Prokes di Pasar Bayur, Polisi Ingatkan Warga Disiplin Pakai Masker

Bayur, kaba12.com — Jajaran personil Kepolisian sektor (Polsek) Tanjung Raya melaksanakan patroli pendisiplinan protokol kesehatan di kawasan Pasar Bayur, Kecamatan Tanjung Raya, Jum’at (21/5).

Dalam kesempatan itu, sejumlah personil kepolisian menyisir kawasan pasar untuk mengingatkan para pedagang dan pengunjung agar selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan terutama memakai masker.

Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Partanto mengatakan, kegiatan patroli tersebut merupakan bagian dari operasi yustisi yang dilaksanakan di tempat- tempat keramaian. Ia menyebut, patroli pendisiplinan protokol kesehatan adalah giat pengawasan rutin yang dilakukan Polsek Tanjung Raya ke setiap pasar tradisional guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Safari Jurnalis PWI Agam ke Kabupaten Solok

“Dari pantauan kita di lapangan saat ini, kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan terutama memakai masker itu masih kurang. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya warga yang lalai memakai masker, seperti diletakkan di dagu, bahkan di dalam saku celananya,” ujar Kapolsek kepada kaba12.com.

Meski demikian, pihaknya berharap agar kedisiplinan masyarakat memakai masker itu tidak hanya ketika aparat berada di lapangan. Tapi tanpa ada pengawasan dari aparat pun, protokol kesehatan tetap dijalankan untuk mencegah penularan Covid-19.

Baca Juga:  Kemendes PDTT Jadikan Agen Asuransi sebagai Unit Usaha BUMNag

“Apalagi seperti di pasar ini yang sangat rawan terjadinya penyebaran Covid-19. Maka dari itu, kita berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin saat beraktifitas di luar rumah,” kata Yudi.

Disamping itu, pihaknya juga meminta pengurus pasar agar selalu mengingatkan para pedagang dan pengunjung untuk memakai masker serta mematuhi protokol kesehatan lainnya.

“Kepada pengurus pasar kita minta jangan bosan-bosan menghimbau pedagang dan pengunjung pasar untuk memakai masker. Apalagi kondisi perkembangan kasus positif Covid-19 di Agam saat ini mengalami peningkatan, sehingga segala protokol kesehatan itu mesti diterapkan,” jelasnya.

Baca Juga:  Hujan Badai, Rumah Warga di Manggopoh Tertimpa Pohon Tumbang

Sementara itu, Wakapolsek Tanjung Raya Iptu Akhiruddin menambahkan, pihaknya akan terus melaksanakan pengawasan dan mengingatkan masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Hal itu mesti dilakukan demi keselamatan diri sendiri dan orang lain agar terhindar dari bahaya paparan virus Corona.

“Kita berharap kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan terus meningkat supaya aman dari penularan Covid-19. Tetap patuhi protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir,” ujarnya.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top