Kaba DPRD Agam

Agam Masuk Zona Merah, Ketua DPRD Minta Warga Lebih Waspada

Lubukbasung, kaba12.com — Kabupaten Agam yang dinyatakan masuk dalam zona merah mulai Jumat,(21/5) hari ini sampai evaluasi dalam sepekan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, tanggal 29 Mei mendatang menjadi perhatian banyak pihak.

Bahkan, ketua DPRD Agam yang terus memantau perkembangan kasus pandemic covid-19 di kabupaten Agam mengaku prihatin, karena peningkatan status ke zona merah itu, mengaku prihatin.

Baca Juga:  Ancaman Abrasi Tinggi, Nesi Harmita Minta Proyek Growing Berlanjut

Walau sudah dikuatirkan sebelumnya, menyusul terjadinya lonjakan kegiatan masyarakat sejak Ramadhan, lebaran termasuk kegiatan belajar tatap muka yang terdampak oleh paparan covid-19, dibuktikan dengan lonjakan kasus terkonfirmasi beberapa hari belakangan.

Menyikapi kondisi itu, ketua DPRD Agam Dr.Novi Irwan berharap, seluruh unsur masyarakat untuk lebih waspada, terutama terhadap potensi penularan virus corona, dengan lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Banggar DPRD Agam Kunker ke Tanah Datar

Novi Irwan juga berharap, seluruh unsur yang terkait dengan penanganan covid-19 di seluruh wilayah kabupaten Agam untuk lebih maksimal dalam mengawasi dan menertibkan kegiatan warga yang berpotensi memicu penyebaran virus corona itu, termasmasuk melakukan langkah-langkah strategis agar, pandemic yang beberapa waktu belakangan juga banyak penyebabkan warga kabupaten Agam meninggal dunia bisa diredam.

Baca Juga:  Ketua DPRD Agam Himbau Warga Waspadai Dampak Kabut Asap

“ Kami yakin, dengan program penanganan yang sudah dirancang sebelumnya, pemerintah akan bisa lebih maksimal dalam menekan laju peningkatan kasus terkonfirmasi covid-19. Tapi, kuncinya, peran aktif masyarakat. Kami himbau untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, selalu memakai masker, jaga jarak dan jaga imum tubuh,”ulasnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top