Kaba Terkini

Selama Ramadhan-Lebaran 2021, Situasi Kamtibmas di Tanjung Raya Kondusif

Maninjau, kaba12.com — Kepolisian sektor (Polsek) Tanjung Raya mengklaim situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam pada bulan Ramadhan 1442 H/2021 M hingga libur lebaran Idul Fitri kemarin, berjalan secara kondusif.

Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Partanto mengatakan, pihaknya telah menurunkan personil untuk berpatroli selama bulan Ramadhan hingga libur lebaran Idul Fitri kemarin guna menjaga situasi keamanan. Ia menyebut, dalam kegiatan patroli itu, situasi di wilayah Nagari masing-masing berjalan aman tanpa ada kendala.

Baca Juga:  Sungai Taleh Longsor, Akses Jalan Tertutup

“Alhamdulillah, selama bulan Ramadhan hingga libur lebaran kemarin, situasi Kamtibmas berjalan aman dan tidak ada laporan kasus yang terlalu menonjol,” kata Kapolsek AKP Yudi Partanto kepada kaba12.com, Kamis (20/5).

Ia menambahkan, kondisi lalu lintas di wilayah Kecamatan Tanjung Raya berjalan lancar selama Ramadhan hingga libur lebaran Idul Fitri 1442 H kemarin. Selain itu, pihaknya juga tidak menemukan laporan terkait adanya kecelakaan lalu lintas di wilayah tersebut.

“Jadi, untuk kasus kecelakaan lalu lintas di Tanjung Raya nihil saat Ramadhan dan libur Idul Fitri. Sementara terkait dengan kegiatan pengamanan di objek wisata dan tempat keramaian lainnya tetap kita laksanakan, termasuk pendisplinan masyarakat tentang protokol kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga:  Hujan Lebat Sungai Rangeh Longsor

Lebih lanjut dikatakan, bahwa arus mudik lebaran kemarin dinilai mengalami penurunan lantaran adanya kebijakan larangan mudik bagi masyarakat yang berada di luar daerah dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19. Apalagi pada saat larangan mudik kemarin diberlakukan, petugas gabungan juga dikerahkan untuk melakukan penyekatan di perbatasan provinsi.

Baca Juga:  KPU Agam Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada 2020, Pilkada 2020 Beda-Harus Dengan Protokol Covid-19

Kendati demikian, ia meminta masyarakat untuk tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar berjalan kondusif, baik di tingkat Nagari maupun wilayah Jorong. Ia juga menghimbau masyarakat untuk melaksanakan ronda malam guna mengantisipasi adanya tindakan gangguan Kamtibmas.

“Selain itu, kita setiap malam juga melaksanakan patroli rutin ke tempat-tempat yang rawan terjadi gangguan Kamtibmas, demi menjaga situasi keamanan wilayah,” jelas Kapolsek.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top