Kaba Pemko Bukittinggi

Masih Zona Orange, Objek Wisata Ditutup, Posko Covid Diaktifkan

Bukittinggi, KABA12.com — Meskipun masih berada di zona orange, Pemko Bukittinggi tetap mengeluarkan kebijakan untik menutup sementara seluruh objek wisata Bukittinggi.

Sekda Bukittinggi, Yuen Karnova, menyampaikan, untuk empat hari kedepan terhitung 20 Mei 2021, seluruh objek wisata di Kota Bukittinggi ditutup untuk sementara waktu. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penambahan kasus positif covid-19 di Bukittinggi.

Baca Juga:  Tambah 5 Orang, Bukittinggi Tetap Di Zona Orange

“Objek wisata diputuskan untuk ditutup 4 hari kedepan. Ini kita lakukan untuk antisipasi penambahan kasus di Bukittinggi. Jangan sampai ada kluster objek wisata. Jadi kita tutup untuk empat hari kedepan,” jelas Yuen, usai rapat koordinasi dengan SKPD, di Aula Balaikota, Kamis (20/05).

Baca Juga:  Objek Wisata Ditutup, Indra Catri : Untuk Keselamatan Masyarakat

Selanjutnya, dalam rapat itu, juga diputuskan untuj mengaktifkan kembali posko penanganan covid-19 di rumah dinas rumah Wali Kota Bukittinggi. Masing masing SKPD menunjuk satu penanggung jawab.

“Jadi satgas lakukan pendataan maksimal, menerima laporan masyarakat dan tracking cepat dengan mendetail, alamat lengkap hingga tetangga tetangga dari pasien. Mekanisme kerja kembali dimaksimalkan menurut real time. Posko buka sampai pukul 18.00 WIB,” jelasnya.

Baca Juga:  Praktisi Komunikasi Publik Nilai Nasrul Abit Punya Inisiatif dan Spontanitas Lebih Dibandingkan Calon Lain

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top