Kaba Terkini

Update Covid-19 Agam, Warga Meninggal Terus Bertambah

Lubukbasung, kaba12.com — Warga kabupaten Agam yang meninggal dunia akibat keganasan masih terus bertambah. Rabu, (19/5), 1 warga kabupaten Agam asal kecamatan IV Angkek kembali meninggal dunia, sehingga total warga yang meninggal sudah mencapai 56 orang.

Rabu hari ini, kembali terjadi penambahan 16 kasus terkonfirmasi baru covid-19 masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung 3 orang, dari kecamatan Ampek Nagari 1 orang, dari kecamatan IV Koto 1 orang, dari kecamatan Canduang 1 orang, dari kecamatan IV Angkek 2 orang, dan dari kecamatan Tilatang Kamang 8 orang, sehingga total warga terkonfirmasi di kabupaten Agam sudah mencapai 2.741 orang.

Baca Juga:  DPRD dan Pemko Bukittinggi Siap Aktifkan UPTD Kemetrologian

Sementara jumlah pasien sembuh tercatat sebanyak 17 orang masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung 2 orang, dari kecamatan IV Koto 4 orang, dari kecamatan Banuhampu 2 ornag, dari kecamatan IV Angkek 2 orang, dari dan dari kecamatan Kamang Magek 4 orang, sehingga total warga yang sembuh dari paparan covid-19 mencapai 2.463 orang.

Bupati Agam melalui plt.Kadinas Kesehatan Agam Yosefriawan menjelaskan, dari total kasus terkonfirmasi covid-19 di kabupaten Agam yang mencapai 2.741 orang, dirinci 2.643 orang sembuh, 56 orang meninggal dunia, dan 222 orang dalam penanganan medis masing-masing dirawat di beberapa rumah sakit 53 orang dan 163 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:  Update Covid-19 di Agam, Tambah 7 Warga Terkonfirmasi-Angka Sembuh Capai 91,74 Persen

Yosefriawan menyebutkan, kondisi itu mencerminkan upaya maksimal harus terus dilakukan seluruh elemen masyarakat untuk melawan penyebaran covid-19 ditengah masyarakat, karena peran dan disiplin warga sangat menentukan untuk memutus rantai penularan virus corona tersebut.

Baca Juga:  Wali kota Bukittinggi Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

“ Selalu taati protokol kesehatan, disiplin memakai masker, jaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Kewaspadaan warga adalah kunci utama, “tegas Yoseriawan yang juga asisten II Sekab.Agam itu.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top