Kaba Terkini

Pilu Derita Warga Palestina, Nagari Taluak IV Suku Galang Donasi

Banuhampu, kaba12.com — Pilu melihat derita warga Palestina yang sudah 11 hari dibombardir Israel, membuat masyarakat kabupaten Agam bereaksi. Sejak beberapa waktu belakangan,di berbagai wilayah, gerakan peduli Palestina semakin gencar dilakukan warga.

Bahkan, warga Nagari Taluak IV Suku, kecamatan Banuhampu bergerak serentak menghimpun donasi untuk warga Palestina yang dirundung derita akibat kebiadaban zionis Israel, yanag membombardir berbagai titik di kawasan pemukiman Palestina di Gaza.

Baca Juga:  Boyong Tiga Penghargaan, Ny. Vita : Jadikan Tantangan Untuk Maksimalkan 10 Program PKK

Tak tanggung-tanggung, upaya menggalang donasi langsung dipimpin Walinagari Taluak IV Suku M.Risman, bersama para pemuda dan pengurus Aksi Cepat Tanggap (ACT) Agam-Bukittinggi yang bermarkas di wilayah nagari tersebut.

Menurut M.Risman, walinagari Taluak IV Suku, pihaknya bersama berbagai elemen masyarakat sangat prihatin akibat keganasan dan kebiadaban zionis Israel yang dengan membabi-buba menyerang warga tak bersalah, “ kita tersentuh dari sisi kemanusiaan dan hal itu harus kita persamakan, “ tegasnya dengan mimik serius.

Baca Juga:  Ruas Maninjau-Matur Lumpuh. Kelok 44 Tersekat di Dua Titik

Ditegaskan, pihaknya bersama ACT Agam-Bukittinggi, dan berbagai tokoh masyarakat, berupaya menggalang bantuan dan menghimpun donasi untuk warga yang tertindas di Palestina, dan program itu akan dilakukan secara rutin setiap hari, mulai Rabu ini.

Disebutkan, penggalangan donasi yang dilakukan pihaknya bersama ACT tersebut, tidak hanya menghimpun bantuan di jalan-jalan, tapi juga dari berbagai potensi lain dari masyarakat, sehingga bisa sedikit meringankan beban yang diderita warga muslim di Palestina.

Baca Juga:  Pasia Laweh Wakili Agam Penilaian Kompetensi Transparansi Pengelolaan Dana Desa 2020

M.Risman mengaku optimis, dengan sedikit bantuan yang diberikan, dan akan segera disalurkan ke Jalur Gaza, akan membantu warga yang saat ini dirundung derita akibat kekejaman tentera Israel itu, “kami berharap, seluruh pihak, seluruh wilayah bergerak, menggalang donasi, untuk membantu saudara-saudara kita yang dirundung musibah itu, “ tegas walinagari Taluak IV Suku itu lagi dengan nada serius.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top