Kaba Terkini

Pegawai Rutan Kelas IIB Maninjau Bentuk Agen Informasi-Publikasi Pemasyarakatan Secara Virtual

Maninjau, kaba12.com — Jajaran pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam mengikuti peluncuran pembentukan agen informasi dan publikasi tahun 2021 yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan secara virtual, Selasa (18/5).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Rutan Kelas IIB Maninjau Desrianto beserta jajaran pegawai di aula rutan setempat. Selain itu peluncuran agen informasi dan publikasi ini juga diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan melalui zoom meeting.

Baca Juga:  Bangun Kreativitas Warga, Dorong Kemajuan Dengan Berbuat

Dalam kesempatan itu, Dirjen Pemasyarakatan meluncurkan Sistem Analisa Berita dan Publik Pemasyarakatan (SABer PAS) guna meningkatkan citra positif pemasyarakatan di tanah air.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silitonga dalam sambutannya menyampaikan, bahwa bidang kehumasan memiliki peranan penting dalam pelaksanaan program penyebarluasan informasi seputar pemasayarakatan.

Baca Juga:  Lolos Ke Semifinal, Jauza/Ribka: Kami Akan Jaga Komunikasi di Lapangan

Menurutnya, pembentukan citra positif, crisis communication plan, proses bisnis kehumasan, strategi komunikasi, publikasi, hubungan media, hingga layanan informasi adalah kemampuan yang harus dikuasai di bidang kehumasan. Sehingga melalui SABer PAS ini diharapkan menjadi wujud sinergi pemasyarakatan, media, dan masyarakat untuk menciptakan citra positif dilingkungan pemasayarakatan.

Baca Juga:  Kisah Siswa SMA Tewas Ikat Kelamin & Gantung Diri Demi Kepuasan Seks

Disamping itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh media yang bekerjasama dan berpartisipasi dengan Kemenkumham dalam rangka meningkatkan citra positif di lingkungan pemasayarakatan. Sehingga melalui pembentukan agen informasi dan publikasi pemasayarakatan dapat mensinergikan jajaran dilingkungan pemasayarakatan dengan media massa dan masyarakat.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top