Kaba Agam

40 KPM di Nagari Maninjau Terima BLT DD Tahap III 2021

Maninjau, kaba12.com — Sebanyak 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam kembali mendapat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ketiga di tahun 2021.

Mereka yang mendapat bansos tunai itu merupakan warga/penduduk miskin yang sudah di verifikasi dan validasi melalui musyawarah khusus di tingkat nagari.

Walinagari Maninjau, melalui Wali Jorong Pasar Maninjau M Sidi Bagindo mengatakan, pendistribusian BLT DD tahap ketiga itu sudah dilaksanakan pada Selasa (11/5) lalu atau menjelang lebaran Idul Fitri kemarin.

Baca Juga:  Pemnag Koto Panjang Salurkan Bantuan Bagi Warga Jalani Isolasi Mandiri

Ia menyebut, penyaluran BLT DD itu diantar langsung oleh Wali Jorong terkait ke rumah masing-masing penerima.

“BLT DD tahap tiga sudah kita salurkan pada Selasa lalu. Nilainya Rp 300 ribu per KPM, untuk periode bulan Maret 2021” ujar M Sidi Bagindo kepada kaba12.com, Selasa (18/5).

Ia merincikan, ke- 40 KPM BLT DD itu tersebar di lima wilayah Jorong yang ada di Nagari Maninjau. Diantaranya 10 KPM di Jorong Bancah, 10 KPM di Jorong Gasang, 6 KPM di Jorong Pasar Maninjau, 6 KPM di Jorong Kubu Baru, dan 8 KPM di Jorong Kukuban.

Baca Juga:  Satpol PP Bukittinggi Resmi Berjumlah 167 Personil

“Saat ini masing-masing KPM BLT DD itu sudah mendapat bantuan tersebut sebanyak tiga periode sebesar Rp 900 ribu. Terhitung dari periode bulan Januari, Februari, dan Maret,” ungkapnya.

Selain itu, kata Wali Jorong, penyaluran BLT DD kepada masing-masing KPM akan berlanjut hingga bulan Desember 2021. Dimana bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk mensukseskan program pemerintah tentang Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di masa pandemi.

Baca Juga:  Pasar e-Commerce Asia Pasifik Bakal Tembus US$3 Triliun

“Iya, bantuan ini akan terus disalurkan kepada KPM hingga bulan Desember 2021,” katanya.

Ia menambahkan, adanya penyaluran bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin atau kurang khususnya di sektor ekonomi.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi mereka yang benar-benar membutuhkan, sehingga dapat memulihkan perekenomiannya di masa pandemi,” ujarnya.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top