Kaba Agam

Update Kasus Covid-19 Dinamis, Hari Ini 14 Positif 29 Sembuh 2 Meninggal

Lubukbasung, kaba12.com — Pergerakan kasus covid-19 di kabupaten Agam, Senin,(17/5) terlihat dinamis, dengan tingkat kesembuhan warga yang terus meningkat. Hari ini, terjadi penambahan di 3 komposisi hitungan data kasus covid-19, baik jumlah warga terkonfirmasi, pasien yang sembuh maupun yang meninggal dunia.

Data yang diperoleh kaba12.com menyebutkan, Senin ini terjadi penambahan 14 kasus positif baru masing-masing disumbangkan kecamatan Lubukbasung 1 orang, kecamatan Banuhampu 6 orang, dari kecamatan Canduang 1 orang, dari kecamatan IV Angkek 3 orang, dari kecamatan Tilatang Kamang 1 orang dan dari kecamatan Palupuah 1 orang, dengan total kasus terkonfirmasi mencapai 2.721 orang.

Baca Juga:  BPKP Sumbar Serahkan LHP Maturitas SPIP  Level 3 Pada Pemkab Agam

Sementara jumlah pasien sembuh jauah lebih besar, yakni mencapai 29 orang masing-masing 15 orang dari kecamatan Lubukbasung, 2 orang dari kecamatan Palembayan, 1 orang dari kecmaatan Matur, 1 orang dari kecamatan Banuhampu, 4 orang dar kecamatan IV Angkek, 1 orang dari kecamatan Baso dan 2 orang dari kecamatan Tilatang Kamang, dengan total pasien sembuh di kabupaten Agam mencapai 2.446 orang.

Dilain pihak, yang memprihatinkan, kabupaten Agam hari ini juga mencatatkan 2 warga yang meninggal dunia ( 1 data yang meningal Minggu kemarin-red), masing-masing 1 orang warga asal kecamatan Banuhampu dan 1 orang warga asal kecamatan IV Koto, dengan total warga Agam yang meninggal akibat keganasan virus corona itu sudah mencapai 55 orang.

Baca Juga:  Lakonser “Hoyak Sahur” Bangunkan Warga

“ Jumlah kasus covid-19 di kabupaten Agam masih fluktuatif, “ ungkap Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam menjawab kaba12.com.

Dijelaskan Yosefriawan, hingga Senin ini, total kasus terkonfirmasi positif covid-19 di kabupaten Agam sudah mencapai angka 2.721 orang, dengan rincian 2.446 orang sembuh, 55 orang meninggal dunia dan 220 orang dalam penanganan medis, masing-masing 48 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan 172 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:  Buka Tambak Udang Tanpa Izin, Tim Gakkum Kementerian LHK Turun ke Lokasi

Yosefriawan yang juga Asisten II Sekab.Agam itu berharap, melihat perkembangan yang ada, peran aktif masyarakat dengan berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, menjadi kunci penting dalam memutus rantai penyebaran covid-19, “ kami berharap, tidak ada lagi penambahan kasus baru dan warga yang meninggal akibat covid-19. Semua membutuhkan peran aktif berbagai komponen masyarakat untuk saling menjaga, “ harap plt.Kadinas Kesehatan Agam itu lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top