Kaba Agam

Kasus Covid-19 di Agam Dua Hari Nihil, Hari Ini Tambah 3 Kasus

Lubukbasung, kaba12.com — Setelah dua hari sempat nihil penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19, Minggu,(16/5) ini, kabupaten Agam kembali menambahkan 3 kasus positif baru. Total kasus terkonfirmasi positif juga kembali bergerak naik, yakni 2.708 orang.

Sementara jumlah pasien sembuh tidak ada penambahan hari ini, dan tetap pada posisi 2.417 orang. Sedang jumlah warga yang meninggal akibat keganasan covid-19 mencapai 53 orang, dengan 238 orang masih dalam penanganan medis, masing-masing 47 orang dirawat di rumah sakit dan 191 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:  SMKN 1 Tiku Bertabur Prestasi, DPRD Agam Salut

Update data kasus covid-19 kabupaten Agam itu dibenarkan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam, yang menyebutkan hari ini pergerakan kasus covid-19 relatif stabil, dengan penambahan 3 kasus positif baru masing-masing 2 orang dari kecamatan Lubukbasung dan 1 orang dari kecamatan IV Angkek.

Baca Juga:  Eks Sekdaprov Apresiasi Terobosan Pemkab

“ Hari ini tidak ada penambahan pasien sembuh, sehingga total pasien yang dinyatakan sembuh masih bertahan di posisi 2.417 orang, dengan 238 masih dalam penanganan medis, “ jelas Yosefriawan.

Diakui Asisten II Sekab.Agam itu, dua hari terakhir, kabupaten Agam justru mendapatkan angin segar dengan nihil penambahan kasus terkonfirmasi dengan jumlah pasien yang sembuh relative tinggi, “ kita berharap, setiap hari tidak ada lagi penambahan kasus baru dan pasien sembuh lebih tinggi, “ harapnya.

Baca Juga:  Wujud Kemajuan Lubukbasung, GOR Rang Agam Makin Ramai

Yosefriawan berharap, masyarakat kabupaten Agam tetap memaksimalkan perhatian dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, dengan menerapkan prinsip 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, “ itu langkah paling jitu untuk memutus rantai penyebaran covid-19, “ sebutnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top