Kaba Agam

Update Kasus Covid-19 Agam, Jumat Ini Zero Case-23 Sembuh

Lubukbasung, kaba12.com — Perkembangan kasus pandemic covid-19 di kabupaten Agam mulai mengesankan. Jumat,(14/5) H+1 hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah ini, tidak terjadi penambahan kasus baru terkonfirmasi covid-19 alias zero case, sehingga posisi total kasus terkonfirmasi masih 2.705 orang.

Yang mengesankan, Jumat ini tercatat terjadi penambahan sebanyak 23 pasien sembuh sehingga total pasien sembuh du kabupaten Agam sudah mencapai 2.384 orang.
Kondisi mengesankan itu dibenarkan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam yang menyebutkan, zero case itu, menjadi motivasi bagi seluruh unsur terkait dalam penanganan covid-19 di kabupaten Agam, ditengah kekuatiran terjadi lonjakan kasus baru saat hari rayaIdul Fitri tahun ini.

Baca Juga:  Sebelum Dilantik, Wako dan Wawako Ikuti Gladi Bersih

Disebutkan Yosefriawan, penambahan pasien sembuh dari paparan covid-19 di kabupaten Agam juga mengesankan, tercatat sebanyak 23 orang, masing-masing berasal dari kecamatan Tanjung Raya 1 orang,dari kecamatan Palembayan 1 orang, dari kecamatan Matur 1 orang, dari kecamatan IV Koto 3 orang, dari kecamatan Banuhampu 7 orang, dari kecamtaan Sungai Pua 1 orang, dari kecamtaan Canduang 1 orang, dari kecamatan Baso 2 orang, dari kecamatan Kamang Magk 4 orang, dari kecamatan Tilatang Kamang 1 orang dan dari kecamatan Palupuah 1 orang.

Baca Juga:  Malalak Bersiap Sambut Perantau Se-Dunia

Dijelaskan, hingga Jumat ini, total kasus terkonfirmasi covid-19 di kabupaten Agam tercatat sebanyak 2.706 orang, dengan rincian 2.384 orang sembuh, 52 orang meninggal dunia dan 269 orang menjalani penanganan medis masing-masing 48 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan 221 orang menjalani karantina mandiri.

Baca Juga:  31 Januari 2018 Gerhana Total Terlama Abad Ini

“ Kita berharap, kondisi seperti ini terus terjadi, sehingga upaya menekan laju penambahan kasus covid-19 di kabupaten Agam bisa terealisasi optimal, “ sebut Yosefriwan.

Namun, Asisten II Sekab.Agam itu, berharap, peran aktif masyarakat harus tetap menonjol, dengan mentaati protokol kesehatan, “ selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, ingat 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, kedisiplinan masyarakat jadi penentu, “harapnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top