Kaba Terkini

” Luar Biasa “, Lubukbasung Penuh Sesak

Lubukbasung, kaba12.com — Sambut hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Kamis,(13/5) kota Lubukbasung betul- betul bergairah.

Geliat ekonomi masyarakat yang terlihat mulai membaik. Kondisi itu terlihat dengan berjubelnya ribuan warga yang memadati kawasan Pasar Lama Lubukbasung.

Bahkan, hingga Kamis pukul 00.00 WIB, ribuan warga terlihat masih memadati kawasan Pasar Lama Lubukbasung, yang menjadi sentral pasar dadakan dan pedagang kaki lima, yang berjubel mula dari pintu masuk terminal Antokan, depan kompleks puskesmas Lubukbasung, hingga bagian Hilir Pasar, depan kompleks dealer honda, di kiri-kanan jalan, para pedagang kaki lima berjubel tak pernah henti melayani pembeli yang berdatangan dari berbagai tempat.

Baca Juga:  Puhun Pintu Kabun Nominasi Kelurahan Sehat dan Bersih Terbaik Nasional

” Luar biasa malam ribuan. Entah dari mana keluarnya masyarakat. Sejak Rabu sore hingga menjelang Kamis dini hari masih berjubel, membeli berbagai jenis kebutuhan lebaran,” sebut Martion, warga Batu Karak kepada kaba12.com.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, diserbunya pasar dadakan oleh ribuan warga, yang memanfaatkan moment menjelang hari raya Kamis besok, oleh para pedagang kaki lima yang sengaja datang dari luar Lubukbasung yang berdatang sejak Rabu pagi saat hari balai.

Baca Juga:  Pemkab Agam Gelar Diskusi Publik RKPD 2019

” Kami juga tak menduga, tingginya transaksi dan kegiatan perdagangan hingga malam ini,” ungkap Indra, pemuda Pasar Lubukbasung.

Pantauan kaba12.com, menggeliatnya kegiatan ekonomi warga Lubukbasung, malam ini jauh lebih besar dibanding tahun lalu, bahkan jauh lebih banyak dibanding moment serupa sebelum pandemi covid-19, menyerang daerah ini, tahun lalu.

Baca Juga:  Normal Baru Produktif, Polisi Himbau Pengunjung Pasar Pakai Masker

Namun, berjubelnya ribuan warga yang memadati pasar dadakan hingga larut malam itu, tidak diikuti dengan protokol kesehatan, bahkan tidak ada petugas yang mengawasi kegiatan kerumuman warga, termasuk mengingatkan memakai masker.

Para petugas hanya fokus menertibkan ruas jalan yang macet parah akibat tingginya aktivitas perdagangan warga menjelang lebaran itu.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top