Kaba Terkini

Agam “ Meledak Lagi “ Hari Ini, Tambah 41 Positif Covid-19

Lubukbasung, kaba12.com — Seperti dikuatirkan sebelumnya, menjelang lebaran, di kabupaten Agam akan muncil “ledakan-ledakan baru” kasus terkonfirmasi covid-19 mulai terbukti.

Seperti halnya Rabu,(12/5) terjadi ledakan kasus baru, dengan penambahan 41 kasus positif baru covid-19, sehingga kasus terkonfirmasi di kabupaten Agam melonjak menjadi 2.701 orang. Sementara jumlah yang sembuh hanya sebanyak 17 orang, sehingga total warga sembuh dari paparan covid-19 mencapai 2.341 orang.

Rabu ini, kabupaten Agam juga mencatatkan penambahan 1 warga asal kecamatan IV Angkek yang meninggal dunia akibat keganasan virus corona, sehingga total warga yang meninggal sudah mencapai 52 orang.

Baca Juga:  Tim PRB Agam Siap Ikuti Jambore Tingkat Sumbar di Mentawai

Kondisi itu dibenarkan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam yang menyebutkan, ledakan kasus terkonfirmasi baru itu membuat kaget banyak pihak, pasalnya penambahan 41 kasus itu merupakan hal luar biasa dan tertinggi dalam beberapa hari terakhir.

Dijelaskan, penambahan 41 kasus terkonfirmasi baru itu masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung 2 orang, dari kecamatan Tanjung Raya 4 orang, dari kecamatan Ampek Nagari 2 orang, dari kecmaatan IV Koto 5 orang, dari kecmataan Banuhampu 5 orang, dari kecamatan Canduang 2 orang, dari kecamatan IV Angkek 5 orang, dari kecamatan Baso 6 orang, dan terbanyak dari kecamatan Tilatang Kamang 10 orang.

Baca Juga:  Rismaidi Bantu Pembukaan Jalan Ngarai Sampik dan Ngarai Puhun

Sementara jumlah pasien sembuh 17 orang itu masing-masing berasal dari kecamatan IV Angkek 6 orang, dari kecamatan Baso 7 orang dan dari kecamatan Tilatang Kamang 4 orang, “ jumlah pasien sembuh masih relative lebih kecil dibanding penambahan kasus terkonfirmasi. Hal ini mesti jadi catatan penting semua pihak, “sebut Yosefriawan.

Dijelaskan Asisten II Sekab.Agam itu, saat ini total terkonfirmasi covid-19 di kabupaten Agam sudah mencapai 2.701 orang, dengan rincian pasein sembuh 2.341 orang, meninggal dunia 52 orang, dan 308 orang dalam penanganan medis, masing-masing 48 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan 237 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:  Baznas Agam Salurkan Zakat Tahap II

“ Kami berharap, seluruh masyarakat mewaspadai potensi penyebaran covid-19 yang lebih besar, apalagi saat lebaran, karena potensi penumpukan dan kerumuman warga yang semakin tinggi serta kegiatan lebaran lainnya, “ sebut Yosefriawan mengaku prihatin.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top