Kaba Terkini

Update Kasus Covid-19 Agam, Tambah 18 Kasus Baru-15 Warga Sembuh

Lubukbasung, kaba12.com — Trend penambahan kasus positif baru covid-19 di kabupaten Agam masih terus terjadi di kabupaten Agam. Dibuktikan, Selasa,(11/5) ini, terjadi penambahan 18 kasus baru, membuat total terkonfirmasi baru mencapai 2.660 orang.

Sementara Selasa ini, juga ada penambahan 15 orang pasien sembuh, sehingga total pasien sembuh dari paparan covid-19 di kabupaten Agam mencapai 2.325 orang.

Baca Juga:  MTs Sumatera Thawalib Parabek Juara I LSS Kabupaten Agam 2018

Hal itu dijelaskan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam yang menyebutkan, 18 penambahan kasus positif baru covid-19 masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung sebanyak 3 orang, dari kecamatan Banuhampu 1 orang, dari kecamatan Canduang 1 orang, dari kecamatan IV Angkek 7 orang dan dari kecamatan Baso 6 orang.

Ditambahkan, 15 warga yang sembuh dari paparan virus corona masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung 1 orang, dari kecamatan Matur 1 orang, dari kecamatan IV Angkek 8 orang, dan dari kecamatan Baso 5 orang.

Baca Juga:  Orang Terlantar Dibedah Khusus Dinsos Agam

Yosefriawan yang juga Asisten II Sekab.Agam itu menyebutkan, hingga Selasa ini, tercatat sebanyak 2.660 orang warga kabupaten Agam terkonfirmasi covid-19, dirinci 2.325 orang yang sudah dinyatakan sembuh, 51 orang meninggal dunia dan 285 orang dalam penanganan medis masing-masing 48 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan 237 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:  Tiga kelurahan di Bukittinggi Dikukuhkan Jadi KSB

Terkait dnegan trend peningkatan kasus pisitif covid-19 baru itu, Yosefriawan berharap, warga kabupaten Agam untuk tetap mentaati protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, ‘ peran dan disiplin warga menjadi penentu upaya menekan penyebaran virus corona dalam masyarakat, “ ungkapnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top