Kaba Terkini

Pertanian Tameng Tangguh di Masa Pandemi, Distan Agam Serahkan Betor Untuk Keltan di Baso

Baso, kaba12.com — Dinas Pertanian Kabupaten Agam menyerahkan 17 unit becak motor untuk kelompok tani yang tersebar di Kecamatan Baso, Selasa,(11/5). Bantuan betor yang berasal dari dana aspirasi anggota DPRD Sumbar itu diyakini aakn mendorong optimalnya kegiatan pertanian di wilayah itu.

Penyerahan 17 unit betor dari total 91 unit yang direncanakan untuk kelompok tani di kecamatan Baso yang dilakukan Kadinas Pertanian Agam Arief Restu itu, masing-masing disebar di 4 nagari, yakni Nagari Padang Tarok sebanyak 7 unit, Nagari Simarasok 3 unit, Nagari Koto Tinggi 3 unit dan Nagari Tabek Panjang sebanyak 2 unit.

Baca Juga:  TP-PKK Bangka Tengah Study Banding ke Agam

Menurut Arief Restu, bantuan betor yang berasal dari dana aspirasi anggota DPRD Sumbar itu, diyakini sebagai salah satu bentuk perhatian besar dari pemerintah, khususnya anggota DPRD baik kabupaten Agam, dari propinsi Sumbar bahkan dari DPR RI terhadap dunia pertanian.

Dukungan maksimal dari semua lini, semakin terlihat beberap waktu belakangan, tidak hanya dukungan program tapi juga berbagai sarana pendukung untuk memudahkan para petani dalam memaksimalkan hasil pertanian sesuai harapan saat ini.

Baca Juga:  Juara Paruh Musim, Manchester City Catatkan Rekor

“ Kita berterimakasih, perhatian dan dukungan dari berbagai pihak, semakin maksimal terhadap dunia pertanian, ditengah upaya pemerintah untuk mendorong pertanian untuk hadir menjadi tameng tangguh dimasa pandemic covid-19 saat ini, “ sebut Arief Restu.

Kadinas Pertanian Agam itu mengaku optimis, dengan makin besarnya perhatian dan dukungan terhadap dunia pertanian di kabupaten Agam itu, akan semamakin memaksimalkan upaya memacu pengembangan seluruh potensi pertanian yang dimiliki berbagai wilayah di kabupaten Agam, termasuk mempertahankan surplus pangan, sebagai ditengah semakin beratnya tantangan ditengah pandemic covid-19 saat ini.

Baca Juga:  Tiku Utara Bangun Kebun Bibit Pencontohan

Khusus bantuan alat-alat pertanian yang berasal dari dana aspirasi anggota DPRD Sumbar itu, akan disebar di seluruh wilayah kabupaten Agam, tidak hanya becak motor, tapi juga jenis peralatan pertanian lain yang akan sangat bermanfaat bagi para petani dan kelompok tani.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top