Kaba Terkini

SE Bupati Agam Diterbitkan, Shalat IED di Halaman Kantor Bupati Dibatalkan

Ilustrasi

Lubukbasung, kaba12.com — Pemkab.Agam melalui Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Agam akhirnya membatalkan pelaksanaan shalat hari raya Idul Fitri di halaman depan kantor bupati Agam Kamis,(13/5) lusa menyusul diterbitkannya surat edaran bupati Agam nomor 400/222/Kesra/V/2021 tanggal 9 Mei 2021 tentang ketentuan penyelenggaraan shalat hari raya Idul Fitri dan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan prosesi lebaran tahun ini.

SE Bupati Agam yang merujuk SE Gubernur Sumbar terkait ketentuan pelaksanaan kegiatan ibadah shalat Idul Fitri di masa pandemic covid-19, dimana khusus untuk daerah yang berada dalam zona merah dan zona orange, dilarang mengadakan kegiatan shalat berjamaah di mesjid dan di lapangan terbuka.

Baca Juga:  Akhirul Tasbar Dilantik Sebagai Pj Wali Nagari Lawang

Terbitnya SE Bupati Agam tersebut, secara otomatis juga menyebabkan rencana shalat hari raya Idul Fitri perdana yang akan dihadiri bupati Agam Andriwarman di lapangan kantor bupati Agam bersama masyarakat pasca dilantik sebagai bupati Agam.

Pembatalan shalat IED 1442 Hijriah di halaman depan kantor bupati Agam itu dibenarkan Asisten I Sekab.Agam Rahman, yang menjelaskan, sesuai hasil keputusan bupati, menyusul diterbitkannya surat edaran terkait dengan ketentuan kegiatan masyarkat di masa pandemic covid-19 saat ini, dimana kabupaten Agam masih berada di zona orange, dengan kategori penyebaran covid-19 tinggi di Sumatera Barat.

Baca Juga:  2.824 Murid TPQ Ikuti Apel Didikan Subuh Gabungan 2018 di Lubukbasung

Disebutkan, pihaknya bersama unsur tim pelaksana kegiatan shalat IED di halaman depan kantor bupati Agam itu, juga sudah memprediksi kondisi saat ini, menyusul pergerakan penambahan kasus terkonfirmasi baru yang jumlahnya semakin meningkat, bahkan saat ini kabupaten Agam berada di zona orange.

Tidak hanya kegiatan shalat berjamaah di halaman depan kantor bupati Agam, Pemkab.Agam juga membatalkan rencana kegiatan open house yang merupakan acara perdana bagi pimpinan daerah kabupaten Agam yang baru bersama unsur Forkopimda, kepala OPD dan masyarakat sekitarnya termasuk rencana kegiatan selama lebaran lainnya.

“ Kita tegaskan, kegiatan yang sudah direncanakan sebelumnya dibatalkan, sesuai ketentuan edaran bupati Agam, “sebut Rahman.

Baca Juga:  Jarak Satu Gol Dari Messi, Ronaldo Termotivasi

Pihaknya berharap, masyarakat mentaati SE Bupati Agam yang sudah disebarluaskan tersebut, sebagai langkah antisipasi dini penyebaran covid-19 yang jumlahnya semakin meningkat di kabupaten Agam beberapa waktu belakangan.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top