Kaba Agam

Update Kasus Covid-19 di Agam, Tambah 6 Kasus Baru Total Positif 2.642 Orang

Lubukbasung, kaba12.com — Trend penambahan kasus terkonfirmasi baru covid-19 di kabupaten Agam masih terus terlihat. Seperti halnya Senin,(10/5) ini, terjadi penambahan 6 kasus baru, masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung 1 orang, dari kecamatan IV Koto 1 orang, dari kecamatan Sungai Pua 1 orang dan dari kecamatan Tilatang Kamang 3 orang, sehingga total kasus positif covid-19 di daerah ini sudah mencapai 2.642 orang.

Sementara Rabu ini, kabupaten Agam tidak mencatatkan penambahkan pasien sembuh dari paparan covid-19, sehingga total warga yang sembuh dari virus corona masih di posisi 2.309 orang.

Baca Juga:  Tak Berizin, Pemilik Burung Kicau Dilindungi Terancam Dipidana

Seperti dijelaskan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam yang menyebutkan, dari total kasus terkonfirmasi covid-19 yang mencapai 2.642 orang, dirinci 2.309 orang dinyatakan sembuh, 51 orang warga meninggal dunia akibat keganasan virus corona, dan 282 orang dalam penanganan medis, masing-masing 46 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan 236 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:  Kasat Lantas Polres Sijunjung Turun Tangan Tertibkan Palanggaran Lalin

Disebutkan Yosefriawan, kondisi itu masih menguatirkan, karena setiap hari di kabupaten Agam masih terjadi penambahan kasus baru, yang berasal dari berbagai kecamatan, “ hal ini menjadi catatan khusus bagi kami, “ ungkapnya.

Dilain pihak, Asisten II Sekab.Agam itu, berharap, seluruh elemen masyarakat bisa betul-betul disiplin dan mentaati protokol kesehatan, karena perhatian dan kepedulian masyarakat justru sangat menentukan dalam memutus rantai penyebaran covid-19 di seluruh wilayah kabupaten Agam.

Baca Juga:  Nagari Garagahan Desak Pemerintah Segera Benahi Pasar Inspres Padang Baru

“ Kami berharap, masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan, disiplin terapkan 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, itu kunci penting dalam memutus penyebaran covid-19, “ tegas Yosefriawan lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top