Kaba Terkini

Hujan Lebat, Pohon Tumbang di Kelok 4

Maninjau, kaba12.com — Dampak hujan lebat yang mendera wilayah kecamatan Tanjung Raya dan kecamatan Matur memicu serangkaian musibah di beberapa titik Minggu,(9/5) malam. Salah satunya di kelok 4, ruas jalan kelok 44 yang sempat terputus.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, dampak hujan lebat disertai angin kencang Minggu malam, sekitar 20.25 WIB, menyebabkan pohon tumbang di kelok 4, jorong Pasa Maninjau, kecamatan Tanjung Raya yang menyebabkan akses jalan utama yang menghubungkan ruas jalan Maninjau-Bukittinggi putus total.

Baca Juga:  Viral, Polisi Tangkap Pengemudi Mobil Penerobos Operasi Zebra

Upaya penanganan yang dilakukan secara maksimal oleh tim gabungan penanggulangan bencana dari Satgas BPBD Agam, jajaran TNI-Polri, personil Satpol.PP-Damkar Agam, TKSK, jajaran pemerintah nagari Maninjau, dan kecamatan Tanjung Raya berhasil membersihkan material pohon yang tumbang, walau dengan perjuangan yang cukup maksimal.

Baca Juga:  Hujan Lebat, Jalan Hulu Banda Longsor

Musibah pohon tumbang itu dibenarkan Handria Asmi, camat Tanjung Raya uyang menyebutkan, dampak pohon tumbang di kelok 4 tersebut, sempat menyebabkan akses jalan di ruas kelok 44 sempat terputus dan memicu kemacetan yang cukup panjang, karena saat bersamaan akviitas lalulintas di ruas tersebut cukup tinggi.

“ Namun, pembersihan material pohon yang tumbang tersebut bisa berlangsung cepat, sehingga akses jalan sudah bisa dilewati dengan normal dalam waktu cepat, “ sebut Handria Asmi.

Baca Juga:  Pemenang Lomba Thaharah Masjid di Ampek Angkek

Dilain pihak, Handria Asmi berharap menyikapi kondisi cuaca yang mulai ekstrim beberapa waktu belakangan, berdampak terhadap masyarakat, terutama di beberapa lokasi yang rentan dan dikenal rawan, harus disikapi dengan baik. Diharapkan, masyarakat khususnya pengguna jalan di di wilayah Tanjung Raya untuk waspada dan hati-hati.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top