Kaba Terkini

Bupati Agam Pantau Pos PAM Lebaran di Simpang Maninjau

Maninjau, kaba12.com — Bupati Agam Andri Warman bersama unsur Forkompimda melakukan pemantauan ke pos pengamanan (Pos Pam) lebaran operasi ketupat Singgalang 2021 di Simpang Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Senin (10/5).

Kedatangan Bupati bersama rombongan disambut Wakapolres Agam Kompol Syafril, Ka Pos Pam wilayah Tanjung Raya Iptu Akhiruddin, Camat Tanjung Raya Handria Asmi, Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Partanto, Danramil 05 Tanjung Raya, dan petugas gabungan di pos pam Simpang Maninjau.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan petugas di pos pam untuk melaksanakan pengamanan saat libur lebaran Idul Fitri.

Baca Juga:  Lakonser Ramadhan Peduli 2021, Undang Bupati Agam Sahur di Rumah Warga

Dalam kesempatan itu, Bupati Agam memberikan arahan kepada petugas terkait pelaksanaan operasi ketupat Singgalang 2021.

Terutama tentang mengoptimalkan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat lebaran Idul Fitri. Ia juga meminta agar penerapan protokol kesehatan kepada petugas dan masyarakat harus tetap terjaga dengan baik.

Kepada petugas gabungan yang berjaga di pos pam tersebut, Bupati Andri Warman berpesan agar dalam pelaksanaan tugas tetap memberikan pendekatan pelayanan masyarakat secara persuasif dan humanis.

Baca Juga:  117 Napi di Lubukbasung Terima Remisi Hari Kemerdekaan

“Kepada petugas di pos pam saya minta agar tetap memberikan pendekatan kepada masyarakat secara humanis. Disamping itu, selalu lakukan tindakan-tindakan preventif,” kata Bupati.

Ia juga menyebutkan, bahwa selama libur lebaran Idul Fitri seluruh objek wisata di Kabupaten Agam ditutup. Hal ini dilakukan lantaran wilayah Agam berada di zona orange atau daerah penyebaran Covid-19 tergolong tinggi.

“Objek wisata kita tutup untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran dan peningkatan kasus Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan menghimbau masyarakat untuk tetap dirumah selama libur lebaran dan tidak melakukan aktivitas mobilisasi, agar terhindar dari paparan virus Corona.

Baca Juga:  Warga Lawang-KSB-PMI Galang Peduli Gempa-Tsunami Palu

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan mobilisasi selama libur lebaran, kemudian tetap disiplin menjaga protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan,” jelas Kapolres.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Agam bersama rombongan juga menyerahkan bingkisan untuk petugas gabungan yang berjaga di Pos Pam Simpang Maninjau.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top