Kaba Agam

“ Buayo “ Makin Berani Menampakkan Diri, Warga Durian Kapeh Ketakutan

Tiku, kaba12.com — Kawanan buaya makin berani menampakkan diri ke publik. Setelah sebelumnya rutin terlihat oleh masyarakat di wilayah nagari Tiku V Jorong, yang membuat resah masyarakat, sehingga membuat tim BKSDA Cabang Agam harus memaksimalkan pengawasan.

Sementara Sabtu,(8/5) ini, masyarakat kembali dibuat gempar menyusul penampakan buaya di Anak Aia Tajun, Sungai Sirah Nagari Persiapan Durian Kapeh Darussalam, kecamatan Tanjung Mutiara.

Buaya yang terlihat berenang santai sekitar pukul 17.30 WIB menjelang berbuka puasa di kawasan sungai yang biasa digunakan warga untuk kegiatan harian tersebut, membuat gempar masyarakat setempat.

Baca Juga:  H+6 Lebaran-Objek Wisata Pasie Tiku Makin Ramai

Bahkan, warga yang panik dan ketakutan, sengaja menghindar dari lokasi buaya besar yang ditaksir sepanjang 4 meter tersebut. Walau demikian, warga masih sempat mengabadikan sosok buaya yang berenang santi di aliran sungai yang tenang itu bahkan kini viral di lini massa.

Penampakan buaya besar itu dibenarkan Weri Ikhwan, Kasi.PEM Kecamatan Tanjung Mutiara menjawab kaba12.com Sabtu malam.

Baca Juga:  Satgas BPBD Agam Ikuti Goro Hari Bhakti Karang Taruna se Sumbar

Dijelaskan, buaya yang terlihat berenang santai di aliran sungai yang bermuara ke laut Tiku di wilayah Nagari Tiku V Jorong itu, sudah dilaporkan pihak nagari dan kecamatan Tanjung Mutiara pada pihak bersangkutan, dan diharapkan ada langkah antisipasi segera, agar tidak berdampak terhadap aktivitas masyarakat.

Walau demikian, jelas Weri Ikhwan, pihaknya bersama pemerintah nagari, sudah menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk lebih waspada, dan menghentikan seluruh kegiatan di aliran sungai tersebut, karena dikuatirkan buaya besar itu masih berada di lokasi tersebut.

Baca Juga:  BPBD Libatkan 5.000 Peserta Pada HKB 2018

“ Kami himbau masyarakat lebih waspada dan berhati-hati jika beraktivitas di sepanjang aliran sungai itu,karena dikuatirkan buaya besar itu masih berada di lokasi tersebut,”ungkap Weri Ikhwan.

Penampakan buaya di wilayah kecamatan Tanjung Mutiara sendiri, beberapa bulan terakhir sudah cukup sering terlihat, bahkan sudah merata di 3 nagari di kecamatan itu, yang mayoritas berada di aliran sungai menuju muara tersebut.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top