Kaba Terkini

Warga Apresiasi Kepedulian Pemuda, Grebek Sahur Lakonser Resmi Ditutup

Lubukbasung, kaba12.com — Program grebek sahur Ramadhan 1422 Hijriah yang digelar organisasi pemuda Lapau Konsi Sekitarnya (Lakonser) Jorong IV Surabayo, Nagari Persiapan Surabayo Lubukbasung, kecamatan Lubukbasung secara resmi ditutup oleh camat Lubukbasung Harmezi, Jumat,(7/5).

Harmezi yang juga membuka kegiatan perdana grebek sahur di kediaman Kharin,(52), Kamis,(22/4) bulan lalu, bersama rombongan pemuda, pj.walinagari persiapan Surabayo Lubukbasung, walijorong IV Surabayo, tokoh ninik mamak Lubukbasung M.A.Dt.Manambun dan tokoh masyarakat Lubukbasung lainnya, mengaku bangga dan mangapresiasi terobosan para pemuda yang luar biasa tersebut.

Saat sesi terakhir grebek sahur Jumat ini, menjelang makan sahur bersama di dua lokasi tersebut Harmezi yang didampingi pj.walinagari persiapan Surabayo, walijorong IV Surabayo, M.A.Dt. Manambun, para pengurus Lakonser dan beberapa pemuda masyarakat itu, mengaku Lakonser mengusung kebanggaan tiada tara bagi Lubukbasung.

Baca Juga:  Grebek Sahur Ramadhan Lakonser 1422 H Bikin Haru, Zulkifli Pegang Sembako Sambil Berdoa

Pasalnya, program yang digelar sangat tepat, dalam bulan suci Ramadhan, saat pandemic covid-19 dikala warga membutuhkan perhatian dan sukses memperkokoh silaturrahmi.

Harmezi berharap, kegiatan serupa dijadikan kalender tahunan saat bulan suci Ramadhan, sebagai bagian dari upaya berbagi dan peduli, sesuai tagline program grebek sahur tersebut, “ kami sangat bangga dan berterimakasih, Lakonser sukses membangun brand dan image positif tentang kepedulian sosial dan semangat bakampuang – banagari dalam kepedulian, “uncap Camat Lubukbasung itu.

Baca Juga:  Tim III Grebek Sahur Lakonser, Andri Eka Putra : Dapat Energi Lebih

Disisi lain, para tokoh yang rutin hari mendampingi acara pemuda itu, masing-masing Indra Nova Dt.Panduko Basa, pj.walinagari Surabayo Lubukbasung, Rino Syamna Putra, Wali jorong IV Surabayo, M.A.Dt.Manambun dan Pak Etek St.Rajo Ameh yang selalu maangkek talua dalam acara itu mengaku bangga dan mengapresiasi, “ hal ini harus kita bertahan dan tingkatkan kedepan, “ungkap mereka berbarengan.

Sementara menurut Andri Eka Putra dan Engki Pratama, ketua dan sekretaris Lakonser yang didampingi para pemuda Lapau Konsi menyebutkan, program grebek sahur Ramadhan 1422 Lakonser Peduli, dilaksanakan mulai Kamis,(22/5) sampai Jumat,(7/5), dengan target 23 rumah (KK), dimana selain makan sahur bersama, pemuda juga menyerahkan bantuan sembako.

Baca Juga:  Pemkab Agam Siagakan Tim Gabungan Pada TdS 2019

Andri Eka Putra, berterimakasih pada seluruh pihak yang memberi dukungan, terutama pimpinan kaba12.com, dengan ide kreatif dan support donatur, terutama tokoh perantau Lubukbasung Hj.Muliati Malik, Khasman Zaini, Kabag.Pro-KP Agam, H.Teddy Martha, mantan kepala DPMN Agam, dr.Elvera Susanti, ketua IDI Agam, camat Lubukbasung, Nyiak pj.walinagari persiapan Surabayo Lubukbasung, Walijorong Surabayo, Nyiak M.A.Dt.Manambun dan berbagai pihak lain yang memberi dukungan terhadap suskes acara itu.

“ Kami mengucapkan terimakasih, dan diharapkan kegiatan ini bisa berlanjut menjadi agenda tahunan Lakonser bersama masyarakat Lapau Konsi, “ ungkapnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top