Kaba Terkini

Update Kasus Covid-19 di Agam, Hari Ini Tambah 17 Kasus-Total 2.590 Terkonfirmasi

Lubukbasung, kaba12.com — Kasus covid-19 di kabupaten Agam masih terus memperlihatkan lonjakan. Diduga dampak kegiatan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri, yang membuat sentral keramaian makin padat dikunjungi warga, terutama pasar-pasar.

Seperti halnya update data harian covid-19 kabupaten Agam Jumat,(7/5) hari ini, terjadi penambahan sebanyak 17 kasus terkonfirmasi baru masing-masing disumbangkan kecamatan Lubukbasung 1 orang, kecamatan Ampek Nagari 1 orang, kecamatan Palembayan 3 orang, kecamatan IV Koto 4 orang, kecamatan Sungai Pua 1 orang, kecamatan Canduang 1 orang, kecamatan Baso 2 orang dan kecamatan Tilatang Kamang 4 orang, sehingga total kasus positif covid-19 di kabupaten Agam sudah mencapai 2.590 orang.

Baca Juga:  Pria Paruh Baya Digrebek Warga Sering Masuk Rumah Janda

Sementara hari ini, kabupaten Agam juga mencatatkan 5 warga yang sembuh dari paparan covid-19, masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung 1 orang, dari kecamatan Tanjung Raya 2 orang, dari kecamatan Baso 1 orang dan dari kecamatan Tilatang Kamang 2 orang, sehingga total pasien sembuh dari paparan virus corona sudah mencapai 2.277 orang.

Baca Juga:  Longsor Malalak Terkendala Cuaca, Ancaman Masih Tinggi

Seperti dijelaskan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam yang menyebutkan, sesuai update harian covid-19 di kabupaten Agam per Jumat ini, total kasus terkonfirmasi mencapai 2.590 orang, dengan 2.277 orang sembuh, 50 orang meninggal dunia dan 263 orang dalam penanganan medis, masing-masing 41 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan 222 orang menjalani isolasi mandiri.

Diakui Yosefriawan, beberapa waktu belakangan, masih terjadi lonjakan kasus positif baru, yang diduga dampak dari klaster yang terbangun sebelumnya. Saat ini, Satgas Penanganan Covid-19 Agam mewaspadai munculnya potensi klaster hari raya dan warga pulang kampung, “ kita berupaya maksimal menekan potensi kasus terkonfirmasi baru dengan menggerakkan seluruh Satgas Penanganan Covid-19 nagari, “ ungkap Yosefriawan.

Baca Juga:  14 Sub-kejuruan Diberikan BLK Agam Pada Masyarakat

Asisten II Sekab.Agam itu berharap, peran masyarakat tetap menonjol dalam menekan penyebaran virus corona itu dengan mentaati protokol kesehatan dengan 3 M.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top