Kaba Terkini

Hari Terakhir Grebek Sahur Ramadhan 1422 H, Tim I Sahur Bersama di Rumah Muzni

Lubukbasung, kaba12.com — Walau batal dihadiri langsung Bupati Agam Dr. Andri Warman, karena mentaati edaran Mendagri terkait dengan antisipasi penyebaran covid-19 di kabupaten Agam, namun sesuai jadual para pemuda Lapau Konsi bersama beberapa tokoh masyarakat tetap melaksanakan kegiatan Grebek Sahur Jumat,(7/5).

Bahkan, dihari terakhir kegiatan yang dijadualkan bupati Agam akan menutup kegiatan sosial tersebut, Lakonser tetap membagi 2 tim grebek sahur yang betul-betul menerapkan protokol kesehatan, dengan jumlah tim yang relative sedikit serta pengaturan jarak yang ekstra ketat, termasuk seluruh anggota tim yang turun wajib memakai masker.

Baca Juga:  Senam Massal Murid Paud se-Bukittinggi Meriahkan Gebyar Pendidikan

Seperti halnya tim I yang mendatangi kediaman Muzni, 47 tahun yang tinggal bersama istrinya Emizar, 44 tahun, dipimpin ketua Lakonser Andri Eka Putra, Kini Rama Indra, Andre Saputra, didampingi M.A.Dt.Manambun, Rino Syamna Putra, walijorong IV Surabayo dan Pak Etek St.Rajo Ameh, yang spesialis tukang angkek talua dalam acara itu.

Kediamaan Muzni yang menjadi salah satu target dari 23 kepala keluarga sasaran dalam program grebek sahur Lakonser yang sudah berhasil diselesaikan Jumat,(7/5) hari ini, rombongan tim grebek sahur tidak bisa berkata banyak, karena melihat kondisi keluarga Muzni yang sederhana dan harus tetap membanting tulang menghidupi keluarganya.

Baca Juga:  FA Jatuhkan Larangan Tiga Laga Kepada Ibrahimovic

“Alhamdulillah, kita diterima dengan baik oleh masyarakat, bahkan program grebek sahur ini mendapat apresiasi positif dari banyak pihak, dibuktikan banyak kalangan yang berniat bergabung dengan acara sosial pemuda ini, “ungkap Andri Eka Putra, ketua Lakonser.

Sementara menurut M.A.Dt.Manambun dan Rino Syamna Putra, terobosan Lakonser dalam menyemarakkan ibadah bulan suci Ramadhan tahun ini luar biasa, karena selain bernilai ibadah, juga sukses membangun sinergi silaturrahmi dengan berbagai pihak, “ kami bangga, karena para pemuda Lapau Konsi, bisa 10 langkah lebih maju dalam berbagai hal. Ini harus dipelihara dan ditingkatkan, “ungkap Rino Syamna Putra.

Baca Juga:  Mulai Berkembang di Agam, Tambak Udang Vaname Ajukan Izin

Bahkan M.A.Dt.Manambun berharap, tahun depan, event serupa harus tetap digelar, bahkan dengan skala yang lebih besar, “ tahun depan, mesti lebih dikemas dengan skala yang lebih besar. Semoga pandemic covid-19 bisa cepat berlanjut, sehingga tidak menghambat kegiatan masyarakat untuk berbuat pada sesama, “ulasnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top