Kaba Terkini

Dampak Edaran Mendagri, Bupati Agam Batal Grebek Sahur

Lubukbasung, kaba12.com — Dampak edaran Mendagri terkait larangan berkumpul dan kegiatan yang mendatangkan warga dalam jumlah besar, Bupati Agam Dr.Andri Warman terpaksa membatalkan rencana bergabung bersama para pemuda yang tergabung dalam organisasi pemuda Lapau Konsi Sekitarnya (Lakonser) Jumat,(7/5).

Bupati Agam yang sebelumnya sudah menyatakan kesiapannya bergabung bersama pemuda, setelah diundang langsung oleh rombongan pengurus Lakonser ke kediaman resmi bupati Agam, Kamis sore menginformasikan pembatalan, karena terkait dengan edaran mendagri, dan makin melonjaknya kasus terkonfirmasi baru covid19 di kabupaten Agam.

Baca Juga:  Satreskrim Polres Agam Ringkus Agen Togel di Cumateh

Padahal sebelumnya, informasi yang diperoleh kaba12.com, bupati Agam yang mengapresiasi program grebek sahur Lakonser peduli Ramadhan 1422 Hijriah itu, bahkan sudah membuat edaran pada seluruh kepala OPD Pemkab.Agam untuk hadir bersama makan sahur di rumah warga kurang mampu sesuai program grebek sahur Lakonser tersebut.

Baca Juga:  Ops.Ketupat Singgalang 2021, Bupati Agam Minta Seluruh Unsur Bersinergi

“ Yang itulah kondisinya. Kami maklumi hal itu. Walau sedikit kecewa, namun dampak pandemic dan keselamatan warga, yang menjadi pertimbangan beliau, kami sangat memakluminya. Mungkin dilain waktu beliau bisa bergabung bersama warga dan pemuda Lapau Konsi, “ungkap Andri Eka Putra, ketua Lakonser.

Program grebek sahur Ramadhan 1422 Hijriah yang menjadi program khusus Lakonser saat ini, mendapat perhatian luas banyak kalangan, dibuktikan selain viral di media massa dan media sosial, respon dari berbagai tokoh masyarakat dan perantau pun sangat tinggi.

Baca Juga:  Kopi Sangah..!!! “ Menunggu Yang Bernas di 2018 ”

“ Kita berharap, Ramadhan 1423 Hijriah tahun depan, diulang kembali, dengan format yang lebih besar dan lebih luas, “ ungkap M.A.Dt.Manambun, tokoh ninik mamak Lubukbasung yang intens mengawal kegiatan pemuda Lapau Konsi itu sejak awal.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top