Kaba Pemko Bukittinggi

Rabu 5 Mei, Kasus Positif Covid-19 di Bukittinggi Bertambah 17

Bukittinggi, KABA12.com — Penyebaran kasus covid-19 di Bukittinggi terus berlanjut. Bahkan dalam satu hari kemarin (Rabu -red) tercatat sebanyak 17 kasus tambahan warga Bukittinggi yang terpapar covid-19.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, dr. Vera Maya Sari, menjelaskan, terhitung hingga Rabu (05/05) kemarin, pusat data covid-19 DKK Bukittinggi mencatat, ada penambahan sebanyak 17 kasus. Tiga orang ada di kecamatan Guguak Panjang dan 14 orang di kecamatan MKS.

Baca Juga:  Walikota Bukittinggi Minta Mahasiswa Baru IAIN Tidak Terlibat Demonstrasi

“Ada satu orang pasien covid-19 yang meninggal hari ini. Almarhumah berasal dari kelurahan Bukik Apit, kecamatan Guguak Panjang. Itu data update per hari Rabu pukul 15.00 WIB. Untuk hari ini masih kita tunggu hasil pemeriksaan labor dari sampel yang kita kirim,” ungkapnya saat dihubungi KABA12.com, Kamis (06/05).

Baca Juga:  Pengguna WhatsApp Indonesia Sudah Bisa "Video Call" Berempat Sekaligus

Untuk total kasus, lanjutnya, dari Maret 2020 lalu sampai Rabu 5 Mei 2021, total orang terkonfirmasi sebanyak 1412 warga Bukitttinggi. Dari jumlah itu, yang sudah negatif dan selesai isolasi sebanyak 1272 orang.

“Hingga kini masih menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak 20 orang, isolasi mandiri 96 orang dan meninggal 24 orang,” jelasnya.

Baca Juga:  Peluang Indonesia ke Semifinal SEA Games 2017 Masih Terbuka

Sejak Maret 202 hingga April 2021, Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi telah melakukan swab kepada 8864 warga. Selanjutnya proses swab di Puskesmas pada bulan April 2021, dilakukan sebanyak 392 Sample.

“Untuk itu kami tetap himbau kepada warga Bukittinggi dan sekitarnya, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan ,” ujarnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top