Kaba Terkini

Pos Pam Operasi Ketupat Singgalang 2021 di Simpang Maninjau Mulai Beroperasi

Maninjau, kaba12.com — Pos pengamanan (Pos Pam) Operasi Ketupat Singgalang tahun 2021 yang didirikan Polres Agam di Simpang Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, mulai beroperasi pada hari ini, Kamis (6/5).

Pos tersebut didirikan dalam rangka memberikan pengamanan dan kenyamanan bagi masyarakat saat menjelang dan pasca lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Partanto menyebutkan, Pos Pam tersebut mulai didirikan pada Rabu (5/5) kemarin. Dimana sesuai dengan instruksi pimpinan bahwa pos pengamanan Operasi Ketupat Singgalang 2021 di wilayah hukum Polres Agam mulai beroperasi pada Kamis (6/5).

“Hari ini sudah beroperasi. Pos Pam ini dijaga oleh petugas gabungan terdiri dari personil Polres Agam, Polsek Tanjung Raya, Koramil 05 Tanjung Raya, dan Dinas Perhubungan,” kata AKP Yudi Partanto kepada kaba12.com.

Baca Juga:  Festival Panti 2018 Diapungkan, 23 Panti Dimotivasi Khusus

Ia mengatakan, ada sejumlah kegiatan yang dilaksanakan oleh personil piket di Pos Pam tersebut, diantaranya memonitoring atau memantau keamanan dan lalu lintas di sekitar lokasi, melakukan penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan, dan mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Pos Pam Operasi Ketupat Singgalang ini mulai digelar pada tanggal 6 sampai 17 Mei 2021,” ujar Kapolsek.

Sementara itu, Kepala Pos Pengamanan Operasi Ketupat Singgalang 2021 wilayah Tanjung Raya, Iptu Akhiruddin menambahkan, pos tersebut didirikan sekaligus untuk mengawasi pergerakan masyarakat dan perantau yang melakukan pulang kampung.

Baca Juga:  Walikota Kutuk Perbuatan Pelaku Pembunuhan Pintu Kabun

“Disamping itu, Operasi Ketupat Singgalang ini digelar bertujuan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif saat lebaran Idul Fitri 1442 H,” ujar Wakapolsek Tanjung Raya itu.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dimana saja berada, serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan wilayah.

“Selain itu kami juga menghimbau kepada para pengguna jalan untuk lebih ekstra hati-hati dan mengutamakan keselamatan saat berkendara, agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Polres Agam juga telah mendirikan sebanyak 10 unit Pos pengamanan selama Operasi Ketupat Singgalang 2021. Pos tersebut terdapat tiga kategori yaitu Pos Pam, Pos Yan, dan Pos Sekat.

Baca Juga:  Kembangkan Pariwisata, Komisi II DRPD Agam Kunker ke Dinas Pariwisata Sumbar

Untuk Pos Pam, dibentuk tiga unit dengan lokasi
di Simpang Gudang Manggopoh, Simpang Maninjau, dan Simpang Matur. Sedangkan Pos Yan lima unit dengan lokasi Pos I Pantai Pasia Tiku, Pos II Pasar Lama Lubukbasung, Pos III objek wisata Taman Muko-muko, Pos IV objek wisata Linggai Park, serta Pos V di objek wisata Puncak Lawang dan Lawang Park.

Sementara pos sekat terdapat di dua titik lokasi yaitu di perbatasan Kabupaten Agam dengan Kabupaten Pasaman Barat persisnya di Palembayan. Kemudian di perbatasan Agam dengan Padang Pariaman di Gasan, Kecamatan Tanjung Mutiara.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top